​Hakim Tolak Esepsi Terdakwa Syahrani dan Ridwan

0
115

DUMAI, TRAJUNEWS.COM-Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Dumai menolak esepsi yang di ajukan Penasehat hukum terdakwa Syahrani dan  Ridwan. Penolakan esepsi itu di bacakan oleh Ketua Majelis, Agus saat pembacaan putusan sela kasus penggelapan dalam jabatan dengan terdakwa Syahrani Adrian dan Ridwan, pada sidang lanjutan Kamis (16/11/17) kemarin.

Majelis hakim membaca putusan sela setelah mendengar dan mempelajari esepsi penasehat hukum pada sidang sebelumnya dan mendengarkan tanggapan JPU atas esepsi tersebut pada sidang, Kamis (16/11/17) kemarin.

“Berdasarkan pertimbangan apa yang disampaikan penasehat hukum dan JPU, maka majlis hakim sepakat mengeluarkan putusan sela,” tutur Agus saat memimpin sidang.

Agus menyebutkan dalam sidang ada beberapa hal yang menjadi putusan sela majlis hakim. Pertama tidak menerima esepsi kedua terdakwa. Kedua memerintahkan kepada JPU Kejari Dumai untuk melanjutkan persidangan kasus tersebut. “Sidang dilanjutkan pada Senin mendatang, dikarenakan saksi yang bakal dihadirkan maka sidang akan digelar satu pekan dua kali,” tambahnya.


Sementara itu, JPU Kejari Dumai, Agung mengatakan dari hasil putusan sela, maka sidang dilanjutkan. “Senin depan kita akan menghadirkan saksi sebanyak tiga orang, rencananya total saksi yang bakal di hadirkan 15 orang,” sebutnya.

Ia mengatakan pihaknya sangat menyambut baik putusan sela tersebut. “Intinya apa yang kami dakwaan sudah sesuai dengan fakta dan bukti yang ada,” sebutnya.

Sedangkan, Penasehat hukum Ridwan, Novita Rahim enggan berkomentar banyak saat di minta konfirmasi terkait hasil putusan sela majlis hakim tersebut. Sambil berlalu, wanita berjilbab itu menyebutkan nanti saja. 

Ditempat yang sama, penasehat hukum Syahrani, Ria menerima hasil putusan sela tersebut. “Kami menghargai putusan tersebut, jadi kita menunggu saja sidang materi nya seperti apa,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here