Kepala Komandan Kapal Patroli BC Dumai Robek Diserang di Tengah Laut

0
800

DUMAI, TRAJUNEWS.COM – Komandan Kapal Patroli 15048 Bea dan Cukai (BC) Dumai, Eko Wigiyanto bersama petugas lainnya mendapat serangan ditengah laut, Selasa (22/8/17) pukul 16.00 WIB. Eko mengalami luka serius dibagian kepala setelah diserang secara tiba-tiba oleh sejumlah ABK kapal.

Peristiwa itu terjadi pada saat pihak BC melakukan operasi rutin dan menemukan kapal muatan tampa nama tengah membawa arang ilegal tujuan Malaysia, berlangsung pada pemeriksaan pelaku nekat melakukan perlawanan. 

Ini terjadi tepatnya saat dua kapal itu keluar dari Teluk Lecah Kabupaten Bengkalis membawa arang ilegal, pada dua kapal tanpa nama GT 5 masing-masing berisi 4 ABK, dengan pemilik atas nama Yati.

Secara tiba-tiba serangan brutal mengarah pada Eko Widianto, spontan ia terjun ke laut untuk menyelamatkan diri setelah senjata api yang ia pegang terjatuh ke kapal motor pelaku, melihat kondisi itu anggotanya membantu menyelamatkan Komandan kapal ini dengan melemparkan lifebuy ke laut.

Sedangkan 2 unit Kapal Muatan tanpa nama beserta seluruh ABK (pelaku red) berhasil kabur dan meloloskan diri dari petugas BC, mereka langsung melarikan diri menuju Malaysia.

Eko berhasil diselamatkan dan langsung dibawa guna penanganan medis, atas kejadian itu, Eko telah melaporkan peristiwa ini ke Polres Bengkalis untuk proses lebih lanjut. (adk) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here