​Pacu Jalur Kuansing, 1 dari 7 Destinasi Wisata di Riau Ikuti Seleksi Pesona Wisata Indonesia 2017

0
191


DUMAI TRAJUNEWS.COM – Provinsi Riau salah satu dari daerah tujuan Wisata Nasional termasuk di dalamnya Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Karena itu perlu dukungan infrastruktur dari provinsi.

Demikian disampaikan Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi dalam sambutannya ketika Safari Ramadhan Pemprov Riau dilaksanakan di Kabupaten Kuansing pada Selasa malam (20/6/2017) lalu di Masjid Baitul Hamdi Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah.

Kuansing merupakan Destinasi Wisata Budaya Pacu Jalur, karena itu Bupati H Mursini minta bantuan kepada Gubernur Riau agar infrastruktur untuk peningkatan Objek Wisata yang ada di Kabupaten Kuansing.

“Tahun ini Kuansing telah memasukkan dana DAK (Dana Alokasi Khusus) untuk pembangunan infrastruktur jalan termasuk akses jalan Kasang – Mudik Ulo – Serosa dan Jake. Dan kita berharap hal ini agar jangan sampai menjadi yang dirasionalisasi oleh Pemprov Riau,” ungkap Bupati.

Adapun sejumlah Objek Wisata yang ada di Kabupaten Kuansing, antara lainnya adalah Air Terjun Batang Koban, Air Terjun Guruh Gemurai, Air Terjun Ngarai Tangogan, Air Terjun Tabijo, Pemandian Air Panas dan Pacu Jalur. Dan masih banyak lagi Objek Wisata yang bisa dikembangkan di Kabupaten Kuansing,” ujar Bupati.

Menurut Bupati H Mursini, kedepan Pemkab Kuansing akan memfokuskan kearah memajukan Pariwisata Budaya. Hal ini termasuk dengan visi Pemerintah Daerah Kuansing, menjadikan Kuansing yang Unggul, Sejahtera dan Agamis. Dalam hal ini untuk fokus peningkatan Kesejahteraan masyarakat Kuansing,” terang Bupati.

Menanggapi hal ini, Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA dalam arahannya menegaskan, terkait pembangunan jalan provinsi dari Jake – Serosah menuju Kasang tahun ini tidak ada yang dirasionalisasi. Jadi tetap dilanjutkan. Karena pembangunan infrastruktur jalan ini sangat penting dan tidak boleh ditunda,” tegas Gubri.

Sementara terkait dengan Pariwisata, lanjut Gubri, dari 7 Destinasi Wisata yang ada di Provinsi Riau, Pacu Jalur termasuk salah satu yang ikut seleksi Pesona Wisata Indonesia tahun 2017. “Untuk itu, mari kita sama-sama berusaha mendukung agar Wisata Unggulan daerah kita bisa menjadi salah satu Wisata terbaik,” harap Gubri.***(dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here