​Penunggang Sepeda Keliling Indonesia Sambangi Polres Dumai 

0
271

Pengalaman Tidur Dihutan Melihat “Hantu” 

DUMAI, TRAJUNEWS.COM – Seorang penunggang sepeda keliling Indonesia terlihat meyambangi Polres Dumai, Senin (28/8) kemarin. Tengku Abu Nawab Saab (37) pria warga asal Kecamatan Serba Jadi Kabupaten Serdang Bedagai ini disambut pihak Polres Dumai atas kedatangannya ke kantor Pelayanan Masyarakat ini. Pria berusia 37 tahun ini sebelumnya bertolak dari titik nol Sabang dan sempat bermalam di Rokan Hilir (Rohil). 

Disepedanya terlihat Bendera Merah Putih berkibar dan tertulis “Dari Sabang KM nol Indonesia, Lintas Nawab Sa’ab desa pulau gambar, Kecamatan serba jadi Kabupaten Serdang Bedagai, Cinta Indonesia kalau kita ingin butuh kasih sayang jagalah Indonesia dengan sepenuh jiwa NKRI Harga Mati”. 

Dihalaman Mapolres, Tengku Abu Nawab Saab diwawancarai wartawan mengatakan banyak pengalaman selama berjalan mengelilingi Indonesia dengan sepeda tuanya.”Kita pengeliling sepeda dengan misi pariwisata, kita persiapkan air minum, pakaian dan keperluan lainnya, “katanya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih atas sambutan pihak Polres Dumai dalam kunjungan itu. Sesampainya disebuah Kota atau Kabupaten ia berkunjung ke kantor Polisi, dan disambut oleh polisi yang membantu dan mengakomodasikan untuk terus melanjutkan perjalanan berikutnya.

Diceritakan pengalaman selama penunggang sepeda, hal yang paling terkesan selama kisahnya ketika berhenti dan istirahat di hutan.” Pernah dulu saya di hutan Kalimantan, selama hidup saya belum pernah jumpa “hantu” saat itu saya jumpa, ini cerita saya di Kalimantan warga menyebutnya dengan Kuyang (hantu red) kalau sebutan kita Pelesit, “urainya. Masih banyak lagi pengalaman sosok pendayung sepeda keliling Indonesia asal Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut ini.  

Tengku Abu menyebutkan Sepeda yang ia gayuh diterima dari seorang kapal dinas Lingkungan Hidup Sumut dengan tujuan mempromosikan pariwisata. ” Kalau dulu saya bisa mengayuh sepeda sepanjang 100 KM kalau sekarang mulai berkurang, hanya 80 KM,” katanya. 

Pengalaman pahit juga pernah dialaminya, saat berada di daerah Jawa, berkas tanda tangan yang ia kumpulkan selama mendayung keliling Indonesia dari antar kota pernah hilang dicuri. “Itu berkas selama perjalanan saya mengelilingi Indonesia, dan saya kembali memulainya lagi, “paparnya. 

Ketua Bhayangkara Bikers Polres Dumai Irwan S, menyambut bahwa pihaknya mengambil langkah awal mempersiapkan dana touring.”Setiap komunitas yang datang ke Polres kita sambut dan kita akomodasi, karena kita rangkul setiap komunitas dan simpatisan yang melakukan perjalanan, “tutupnya. (red) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here