​Perampok Larikan Sepeda Motor dan Istri Orang

0
305
Foto pelaku saat di amankan petugas

Trajunews.com (Rengat) – Pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) Jhon Riwandi Purba alias Iwan Purba (IWP) diringkus aparat,  di rumah orang tuanya di Kelurahan Silampuyang Kec. Siantar Kab. Simalungun Provinsi Sumut, Jumat (25/11/2016).
Saat menangkap Jhon Riwandi polisi juga menemukan korban Nurasiah dalam keadaan sehat. Korban sebelumnya dilarikan pelaku bersama sepeda motor miliknya.

Penangkapan terhadap Jhon Riwandi sesuai Laporan Polisi Nomor : LP / 98  / XI /2016 / Riau / Res Inhu / Sek Seberida, tanggal 16 November 2016. Dalam laporan tersebut suami korban Nurasiah (30) melaporkan telah terjadi perampokan terhadap istrinya Nurasiah, karyawati PT Palma Div II Kec Batang Gansal Inhu.

Nurasiah saat itu dihadang dan dirampok di tengah jalan menuju rumahnya. Saat itu pada hari Selasa (15/11/2016) sekira pukul 15.00 wib korban bersama dengan temannya Surya Dewi yang juga karyawan PT Palma pergi ke SPBU Simp PT KAT guna mengisi bensin di kendaraan masing- masing.

Saat mengisi bensin turun hujan lebat jadi korban dan Dewi berhenti dan menunggu hujan berhenti di SPBU tersebut. Setelah hujan berhenti korban dan Dewi pun kembali pulang ke rumah masing-masing.

Sekira pukul 20.00 wib korban dan Dewi melintasi jalan poros PT BBU Div II Desa Kelesa, saat melintas IWP yang merupakan supir menghadang sepeda motor korban dan Dewi. Selanjutnya IWP pergi dengan membawa korban beserta sepeda motor milik korban merk SUPRA X 125 dg nomor polisi BM 6101 VI.

Kemudian korban berteriak meminta tolong ketika Dewi hendak menolong korban, Dewi juga dihadang  oleh rekannya IPW (terlapor) yang tidak diketahui identitasnya. Dewi melakukan perlawanan dan berhasil melarikan diri dari hadangan rekan-rekan terlapor.

Kemudian Dewi pergi menuju PT. BBU I untuk meminta bantuan dan menghubungi suami korban. Selanjutnya  karyawan PT. BBU I beserta pelapor mendatangi TKP dan berusaha mencari korban di sekitaran TKP, namun korban dan sepeda motor milik korban tidak juga ditemukan.

Akibat kejadian tersebut Zulkarnain (38) suami korban melapor ke polsek Seberida guna pengusutan lebih lanjut. Sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 98  / XI /2016 / Riau / Res Inhu / Sek Seberida, tgl 16 November 2016.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak, Sabtu (26/11/2016) membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya setelah kejadian curas terhadap karyawati PT Palma, polisi terus melakukan penyelidikan serta pengejaran terhadap pelaku yang telah membawa korban Nurasiah dan sepeda motornya.

“Berkat kerja keras kepolisian akhirnya diperoleh informasi bahwa pelaku lari ke rumah orang tuanya Kelurahan Silampuyang. Dengan gerak cepat polisi berhasil menangkapnya serta membawa ke Inhu guna penyelidikan lebih lanjut,”jelasnya.(TNC) 

Sumber :halloriau.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here