​Zulmansyah Sekedang, Terpilih Ketua PWI Riau

0
209

Zulmansyah Sekedang, Ketua PWI Terpilih Periode 2017-2022, pada pelaksanaan Konferensi Provinsi XIV 2017 PWI Riau di Kabupaten Pelalawan-Riau

PELALAWAN, TRAJUNEWS.COM – Zulmansyah Sekedang terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau periode 2017-2022, pada pelaksanaan Konferensi Provinsi XIV 2017 PWI Riau yang digelar Sabtu (15/7/17), di gedung daerah Kantor Bupati Pelalawan-Riau berlangsung kidmat

Dari lima calon ketua PWI Riau pada perhelatan Konferensi Provinsi XIV 2017 PWI Riau, Zulmansyah terpilih secara aklamasi usai mengalahkan calon-calon lainnya dalam proses penjaringan calon Ketua PWI Riau, di antaranya; Raja Isyam Azwar, Eka Putra Nazir, Paisal, Tun Akhyar, dan Saparudin Koto. 

Total sebanyak 250 suara yang mempunyai hak pilih, pada proses penjaringan tahap satu, Zulmansyah berhasil memperoleh 127 suara, dan Raja Isyam meraih 105 suara. Sedangkan Paisal 100 suara, Eka PN 99 suara, Tun Akhyar 14 suara dan Saparudin 12 suara. Untuk putaran kedua, Raja Isyam Azwar sebagai peraih suara kedua terbanyak mengundurkan diri. 

Dari seluruh calon, sebelumnya dua calon tercatat hanya memiliki suara terbanyak, yakni Zulmansyah Sekedang dan Raja Isyam. Demikian hal itu tidak dilanjutkan kembali pada putaran kedua.

Pada pelaksanaan berlangsung, pemimpin sidang, Edi RM, membacakan pengesahan Zulmansyah sebagai Ketua PWI Riau periode 2017-2022. Dilanjutkan dengan pembacaan SK penetapan Zulmansyah sebagai ketua terpilih.

“Dengan mengucapkan Alhamdulillah, Zulmansyah Sekedang, menjadi ketua terpilih sebagai Ketua PWI Riau terpilih. Dan ketua PWI menetapkan tim formatur memilih kepengurusan PWI Riau 2017-2022,” kata Edi RM sebagai pimpinan sidang.

Pada kesempatan itu, Zulmansyah Sekedang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kemenangan dirinya merupakan kemenangan bersama. ” Dengan kebersamaan kedepan kita secara bersama memajukan PWI Riau, sehingga kita harapkan tidak ada lagi perbedaan di antara sesama PWI Riau,” kata Zulmansyah. (mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here