26 Remaja Bawa Sajam Serta Botol kosong  Di Dumai Hendak Tawuran di Amankan

0
698

DUMAI,TRAJUNEWS.COM – Kid Zaman Now telah menjadi sebutan terhadap bermacam prilaku bocah di zaman teknologi serba canggih ini baik dari sisi positif bahkan negatif. Seperti prilaku para remaja di Kota Dumai semakin mengkhawatirkan. Pengaruh era globalisasi semakin menggerus prilaku para remaja, bagaimana tidak, Ahad (19/11) dini hari, 26 remaja diamankan jajaran Polres Dumai hendak melakukan tawuran di wilayah Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai.

Parahnya saat diamankan, polisi menemukan senjata tajam dan botol kosong yang bakal mereka gunakan untuk tawuran. Aksi “kid zaman now” istilah nitezen saat ini sudah melampaui batas. 

Bahkan mereka juga memiliki nama  kelompok sendiri yakni ” Champ Big Ghost Bagan Besar”. Kelompok ini berencana akan  akan melakukan tawuran besar-besaran dengan kelompok ” STC ” Sudirman Dumai di jalan Soekarno Hatta Bukit Jin ( Danau Buatan ).

Namun  belum lagi, mereka melakukan aksinya, polisi lebih dahulu mencium gelagat buruk, dan langsung menangkap mereka saat berkumpul di Jalan Assalam Bukit Kapur.

Selain mengamankan 26 remaja, polisi juga  menyita 10 unit ranmor roda dua. Umur para remaja tersebut masih dalam rentang anak dibawah umur dari 14 hingga 17 tahun. Bahkan sebagian dari mereka masih menyandang status pelajar dari berbagai sekolah baik SMP maupun SMA.

“Mereka dibawa ke Polsek Bukit Kapur untuk dilakukan intrograsi, selain itu kami juga melakukan  pembinaan serta memanggil orang tua yang bersangkutan ke Polsek Bukit Kapur untuk membuat pernyataan,” sebut Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan kepada wartawan.

Ia mengatakan dirinya memang memerintahkan seluruh jajaran pada Ahad (19/11) dini harii untuk melakukan patroli ke seluruh wilayah di Kota Dumai. “Hal ini kami lakukan untuk menghindari aksi tawuran, dan kejahatan lainnya,” tuturnya.

Kegiatan ini dilakukan setiap pekan dan menjadi agenda rutin pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas Kota Dumai. “Kami juga memiliki tim khusus yang memang melakukan patroli setiap malam, mereka menggunakan sepada motor, mereka bertugas berpatroli ke tempat-tempat rawan kejahatan,” tutupnya.
Editor : A.Andika

Penulis : Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here