2,8 Kg Metamfetamina & 1080 Butir Inex Dimusnahkan Polres Dumai

0
64

DUMAI, TRAJUNEWS.COM- Sebagai wilayah rawan masuk nya narkoba dari jalur internasional asal Malaysia, Polres Dumai mengelar perusahaan barang bukti Narkoba jenis Sabu-Sabu dan Pil Ektasi Senin pagi (12/2/18).

Pemusnahan barang bukti Narkotika jenis Sabu dan pil Ektasi hasil tangkapan Sat Res Narkoba Polres Dumai dan Bea Cukai Dumai berlangsung di halaman Mapolres Dumai. Pada kesempatan itu barang bukti secara langsung dimasukkan oleh Kapolres Dumai AKBP Restika Perdamaian Nainggolan SIK dan didampingi Walikota Dumai H Zulkifli AS bersama sejumlah Forkopimda Kota Dumai.

Pemusnahan barang haram berupa 2,8 Kg narkoba jenis Sabu-sabu dan 1080 Pil Ectasi dihalaman Mapolres Dumai ini disaksikan langsung oleh tujuh tersangka.

Tampak hadir,Kepala Bea dan Cukai Dumai, utusan Kejari Dumai, Dandim 0320 Dumai, dari Pengadilan Negeri Dumai, Kepala BNNK Dumai, Wakil ketua DPRD Dumai Idrus dan utusan Lanal Dumai ini dilakukan dengan cara dilarutkan kedalam dua ember air, sedangkan pil Ektasi dimusnahkan dengan cara di blender.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan mengatakan, Pemusnahan barang bukti Jenis Sabu dan Pil Ekstasi ini merupakan hasil ungkapan kasus beberapa bulan yang lalu,setelah mendapatkan hasil dari labor baru hari ini kita musnahkan.

” jadi berdasarkan dari empat Laporan Polisi (LP) yang ada, jumlah total barang bukti narkoba jenis Sabu sebanyak 2.870,16 gram (2,8 kg lebih) dan 1080 butir Pil Ektasi yang diamankan. Empat LP ini terdiri dari hasil pengungkapan Bea cukai ada dua LP dan an dua lagi hasil pengembangan”ujar AKBP Restika P Nainggolan.

Lebih lanjut dikatakan, penangan kasus tersebut sudah berjalan dua bulan dan harus dimusnahkan.

” Jadi, hari ini waktu yang tepat untuk dimusnahkan. Hal ini dilakukan agar tidak timbul sangka buruk lain. Sedangkan sisa barang bukti masih ada, karena ada kendala penyelidikan, hasil labfor belum keluar. Kebijakan kami dengan pengadilan bb yang ada untuk bisa dimusnahkan. Sedangkan sisa akan dimusnajkan setelah hasil labfor keluar”jelas Kapolres Dumai.

Editor : Wijaya
Penulis : Rahmad
Fhoto : Trajunews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here