oleh

Aksi Demo Tolak Pengesahan UU Ciptaker di Pekanbaru Sempat Ricuh

Trajunews.com ||PEKANBARU||-Ribuan Mahasiswa dari sejumlah Universitas dan Perguruan Tinggi Se-Pekanbaru melakukan Aksi unjuk rasa menolak pengesahan UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020).

Sempat terjadi bentrokan antara aparat kepolisian dengan sejumlah pengunjuk rasa. Aparat kepolisian menyemprotkan water canon dan menembakkan gas air mata ke arah pengunjuk rasa.

Akibat tembakan gas air mata, mahasiswa dan sejumlah pengunjuk rasa berlarian menyelamatkan diri, masuk ke dalam gang-gang rumah penduduk.

Aksi tersebut tidak hanya diikuti oleh mahasiswa saja, melainkan terdapat beberapa pengunjuk rasa lainnya seperti Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Riau yang diduga sangat mendukung aksi tersebut dikarenakan sebelumnya KAMI juga diduga mendukung buruh untuk melakukan aksi mogok kerja secara nasional untuk menolak UU Cipta Kerja tersebut.

Diduga pula, KAMI rencananya akan melakukan deklarasi di Pekanbaru dalam waktu dekat ini dengan mendatangkan Deklarator KAMI, Mantan Panglima TNI Jend. Gatot Nurmantyo. Selain Gatot, deklarasi tersebut juga akan dihadiri sejumlah pentolan KAMI.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed