oleh

Asap Semakin Tebal, GAMKI Bagi Masker Kepada Pengguna Jalan Raya

DUMAI,Bencana kabut asap Di kota Dumai dan sekitarnya beberapa pekan ini membuat ruh kemanusian beberapa OKP dan LSM kota Dumai untuk bergerak dalam aksi sosial.

Seperti dilakukan DPC GAMKI DUMAI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia). Mereka turun kejalan guna membagikan ribuan masker kepada masyarakat yang melintas pada titik aksi sosial mereka, Jumat (13/09/19).

Titik aksi pembagian masker ini terpusat pada beberapa lokasi. Simpang Merdeka Baru Sudirman. Dengan sasaran seluruh pengendara atau masyarakat yang melakukan aktivitas diluar rumah dan melintas jalur tersebut.

“Harapan nya agar masyarakat yang mendapatkan masker tidak terlalu banyak menghirup polusi udara akibat asap dapat mengganggu kesehatan, jelas Henok Tambunan ketua DPC Gamki kota Dumai,”.

Melihat situasi udara saat ini, GAMKI Dumai cukup prihatin terhadap bencana yg terjadi dikota dumai dan sekitarnya.

GAMKI Dumai juga mengajak serta mengimbau, kepada seluruh pemangku kepentingan di negeri ini, dapat mengerahkan seluruh daya dan upaya nya agar persoalan kabut asap akibat kebakaran lahan ini segera terselesaikan.

GAMKI juga turut mendoakan agar para pahlawan pembasmi asap yang berjibaku didalam hutan melawan titik api dan asap tetap kuat dan sehat dalam lindungan tuhan yang maha esa.

Hal serupa juga dikatakan oleh penasehat GAMKI Ronald Sihombing,ST agar bencana asap ini menjadi teguran bagi kita untuk lebih peduli kepada alam.

“Ini teguran buat kita semua agar kita bersahabat dengan alam,” ujar Ronald.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua DPD GAMKI Riau bung Roy July Manurung, S.Sos. bahwa kita berharap sekembalinya gubernur Riau dari Jakarta, sedang melakukan rapat koordinasi karhutla dengan kementrian terkait.

“Semoga bapak Gubernur yang sudah pulang dari rapat koordinasi terkait karlahut bersama kementrian terkait, membawa hasil yang baik dan persoalan kabut asap ini segera terselesaikan,” kata Roy.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed