Begini Kejadiannya! Dua Anggota DPRD Riau Nyaris Adu Jotos

0
206

​PEKANBARU,TRAJUNEWS.COM- Lagi, dua wakil rakyat anggota DPRD Riau nyaris adu jotos.. Kejadian layaknya seperti di ring tinju tersehut terjadi justru di ruang publik, Ruang VIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru, Senin sore, 30 Oktober 2017.

Parahnya, kedua wakil rakyat yang terhormat tersebut, satu di antaranya diduga Wakil Ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu. Sedangkan lawan bertikainya, Suhardiman Amby.

Melansir RiauOnline saat konfirmasi, Senin malam, 30 Oktober 2017, Suhardiman Amby tak menampik, jika ia nyaris adu jotos dengan Ketua DPD PDI Perjuangan tersebut, Kordias Pasaribu.

“Betul, saya nyaris adu jotos dengan dia (Kordias). Saya pulak ditantang-tantangnya, saya dihinanya,” kata aktivis mahasiswa Riau pertengahan tahun 1990-an tersebut.

Fhoto ilustrasi Net

Pertengkaran di antara keduanya diawali adu mulut yang tahu apa sebabnya, sehingga merembet ke lainnya. Untungnya, adu jotos tak terjadi, karena keburu dilerai wakil rakyat lainnya.

“Pantang bagi saya diremehkan, apalagi digertak oleh dia,” kata Suhardiman dengan nada meninggi.

Ketua IKA FKIP Universitas Riau itu mengakui, Kordias smpat membanting gelas, dan pecahannya nyaris mengenai kepala politis Partai Hanura tersebut. “Kordias keluarkan kata-kata tak patut ke saya. Itu yang membuat saya tak bisa menahan emosi. Pantang bagi saya diremehkan,” tuturnya.

Sebelumnya, kejadian antara dua wakil rakyat juga sempat terjadi. Ketika itu, dua politisi Partai Golkar, partai pemenang Pemilu 2014 di Riau.

Kedua politisi itu Ketua DPRD Pekanbaru, Syahril dan Anggota DPRD Riau asal daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Kampar, Masnur. Ketika itu, Syahril datang langsung ke gedung wakil rakyat untuk mencari Masnur, Senin, 24 Juli 2017.

Wakil Ketua DPD I Golkar Riau ini mengakuii kalau ia didatangi Syahril, saat berada berada di ruang Badan Pembentukan Peraturan Daerah (PP2D) DPRD Riau. Masnur membantah jika di antara mereka sempat adu jotos.

Hingga berita ini naik, redaksi masih mencoba untuk melakukan konfirmasi ke Wakil Ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu.

Editor: A.Andika
Penulis : Rezi AP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here