Bentrok Mahasiswa, Pekanbaru Mencekam

0
160

​PEKANBARU, TRAJUNEWS-COM-  Kota Pekanbaru mendadak mencekam oleh bentrok ratusan mahasiswa diduga dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) dan Fakultas Teknik. Kamis (5/10/17) sejak jelang Maghrib.

Peristiwa itu terjadi di Bina Krida Universitas Riau (UR) di Kawasan Panam, Pekanbaru. Dari informasi yang beredar, sejumlah massa sempat melakukan perusakan dengan memecah beberap kaca gedung di kampus tersebut.

Akibat bentrok mahasiswa tersebut Suasana di jalan utama masuk kampus ditutup sejak di belokan menuju Fisipol. Tidak semua orang boleh melewati barikade mahasiswa Fisipol, termasuk wartawan. Sejumlah polisi terlihat sudah berada di lokasi untuk mereda aksi adu otot dan amarah tersebut. 

Terlihat mahasiswa secara bergerombol dengan saling mempersenjatai diri dengan kayu dan batu. Sesekali bentrok masih pecah, meskipun pihak aparat sudah berusaha meredam aksi bentrok.

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, bentrok bermula dari iring-iringan mahasiswa Teknik yang berjumlah ratusan dianggap mengganggu ketengan Kampus Fisipol karena konvoi berkeliling kampus bersepeda motor dengan mesin meraung-raung dan membunyikan klakson bersahutan. 

Namun sejauh ini belum ada penjelasan mengenai pemicu bentrok di kawasan yang semestinya menjadi tempat adu ide dan kecerdasan tersebut. 

Bentrok antara mahasiswa tidak bisa terelakkan lagi. Diawali mahasiswa Fisipol yang menegur mereka agar tak mengganggu ketenangan. Mahasiswa Fisipol yang menegur justru dimaki-maki dan diancam. Karena kalah jumlah, mahasiswa penegur melarikan diri, saat lari itulah kepalanya ada yang melempar pakai besi dan terluka. 

Sejauh ini belum ada informasi resmi dari pihak Universitas Riau. Semua pihak masih sibuk memediasi dua kelompok mahasiswa yang sedang tersulut emosi tersebut.

Editor : Wijaya

Penulis : Subhan Andika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here