oleh

Berikut Jabatan 3 Pejabat Pemko Dumai Yang Ditahan Kejaksaan Negeri Dumai

DUMAI, TRAJUNEWS.COM – Dengan wajah murung bahkan terlihat sempat mengeluarkan air mata, ke tiga tersangka perkara dugaan korupsi penyelewengan dana tanggap darurat pemadaman kebakaran hutan dan lahan tahun 2014 keluar dari pintu gedung Kejaksaan Negeri Dumai menuju mobil dengan pengawalan penyidik.

Dua orang perempuan dan satu laki-laki itu merupakan pejabat di Pemerintahan Kota Dumai pada kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Mereka akhirnya ditahan setelah enam bulan lamanya ditetapkan sebagai tersangka.

Dari hasil penyelidikan selama setengah tahun penyidik dari Kejaksaan Negeri Dumai mendapatkan bukti dan fakta bahwa Persengkongkolan busuk tiga pejabat di BPBD kota Dumai itu berakibat kepada kerugian negara.

Konferensi pers yang berlangsung di gedung Kejaksaan Negeri Dumai, Kasipsus Jendra Firdaus SH MH, Selasa sore (24/04/2018). membenarkan pihaknya sudah mengamankan 3 tersangka atas dugaan penyelewengan dana tanggap darurat pemadaman kebakaran hutan dan lahan di BPBD Dumai untuk di titip kan ke Rumah Tahanan Kelas II B Dumai guna proses selanjutnya.

“Benar hari ini kita telah mengamankan tiga orang tersangka pada perkara dugaan korupsi penyelewengan dana tanggap darurat pemadaman kebakaran hutan dan lahan tahun 2014. Adapun tiga tersangka berinisil NI selaku kepala kantor BPBD Kota Dumai, selanjutnya tersangka SUH merupakan kasi kedaruratan dan logistik dan tersangka WID yang merupakan Bendahara. Mereka merupakan pejabat yang menjabat pada kantor BPBD saat itu,” kata Jendra Firdaus.

Editor : A.andika
Penulis : Rahmad
Fhoto : Trajunews.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed