oleh

Bertambah 2 kasus Positif Covid-19 Kota Dumai, 1 klaster Magetan

Trajunews.com ||DUMAI|| – Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kota Dumai dr. Syaipul mengumumkan penambahan dua kasus positif virus Corona (Covid-19) pada hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Dumai, Senin (18/5/2020).

“Ada penambahan dua kasus positif virus Corona (Covid-19) di Dumai. Hasil swab test kita terima hari ini dari Laboratorium Bio Molekuler RSUD Arifin Ahmad Pekabaru,” kata dr. Syaipul.

Dijelaskannya, dua orang tersebut adalah AA kasus nomor 17 usia 15 tahun jenis kelamin laki-laki dan AP kasus nomor 18 usia 33 tahun jenis kelamin perempuan.

“Mereka masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG), untuk mencegah penularan AA dan AP langsung di rawat dan di isolasi di RSUD Dumai,” terang Syaipul.

Dengan adanya penambahan dua kasus terkonfirmasi positif virus Corona di Dumai, lanjutnya, hingga Senin (18/5/2020) Pukul 17.30 WIB jumlah orang terkonfirmasi positif virus Corona di Dumai sebanyak 18 kasus, dengan rincian 4 kasus masih dirawat di RSUD Dumai dan 14 kasus sudah dinyatakan sembuh dan sudah boleh pulang ke rumah.

Dijelaskan Syaipul, AA merupakan santri, masuk dalam Klaster Ponpes Magetan. AP seorang ibu rumah tangga, Istri dari SO kasus virus corona nomor 16 yang sudah dirawat sejak Rabu (13/5/2020).

Tim medis juga sudah melakukan rapid test terhadap ke empat anak AP, hasilnya semua negatif.

Sementara, hasil tracking dari AA, Tim medis telah melakukan swab test terhadap 9 santri asal Magetan.

“Kesembilan santri tersebut langsung kita Swab test dan sampelnya langsung kita kirim ke Laboratorium Bio Molekuler RSUD Arifin Ahmad Pekabaru. Untuk keluarga santri semuanya kita rapid, hasil rapid test tim medis mendapatkan 4 orang positif hasil rapid test, langsung kita tetapkan sebagai PDP dan langsung di rawat di RSUD Dumai untuk mencegah penularan Covid-19 di Dumai,” papar Syaipul.

Terakhir Syaipul mengungkapkan, di Dumai ada sekitar 20 santri dari Magetan. Mereka tersebar di beberapa Kecamatan se-Kota Dumai.

“Kami mengimbau, kepada seluruh santri Ponpes Magetan untuk segera melapor ke RT atau langsung memeriksakan diri ke Puskesmas Dumai Barat. Tujuannya untuk mendeteksi dini dan mencegah penyebaran virus Corona di Dumai,” pungkasnya.

Halloriau.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed