Bus Kontingen MTQ Rohul Ke Dumai Kecelakaan,Satu Orang Meninggal

0
430

ROHUL, TRAJUNEWS.COM – Mobil bus pariwisata yang membawa kontingen khafilah Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Rokan Hulu (Rohul), Riau, menuju Dumai, mengalami kecelakaan di Pekan Tebih, Kepenuhan Hulu, Sabtu (9/12/2017) sekitar pukul 10.00 Wib.

Informasi yang didapat dari TKP menyebutkan, kecelakaan itu terjadi saat bus melintas di sebuah tikungan di daerah Pekan Tebih dan saat bersamaan dari arah berlawanan muncul mobil Fuso.

Tabrakan bisa dihindari,  namun Kedua bagian belakang mobil bus dan Fuso itu sempat berbenturan cukup keras.

Kontingen Rohul yang menaiki bus pariwisata itu berisi puluhan penari yang akan tampil pada Pembukaan MTQ Riau Minggu malam besok (10/12/2017) di Dumai.

Malangnya, disaat bagian ekor mobil itu berbenturan cukup keras, seorang penumpang bus yang berisi anggota kontingen MTQ Rohul yang bernama Wahyu (16) terkena benturan fuso dan meninggal dunia.

Korban merupakan siswa salah satu SMA di Pasir Pengaraian yang juga anak dari pak Jalal, pegawai Dinas Kesehatan Rohul, saat itu sedang tertidur dan kepalanya sempat terkulai keluar kaca mobil sehingga ikut tersenggol ekor Fuso.

“Penumpang bus yang kena senggol fuso itu dalam keadaan tidur dan kepalanya keluar kaca jendela bus, ikut terkena senggol badan fuso dan meninggal, “kata seorang warga di TKP.

Kakan Kemenag Rohul,  Drs Syahrudin M.Sy yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan kecelakaan yang dialami kontingen MTQ Rohul menuju Dumai itu.

“Ya, terjadi tabrakan di Pekan Tebih antara mobil bus pariwisata yang membawa penari kita  yang akan tampil besok di pembukaan MTQ Riau di Dumai, identitasnya sedang dipastikan, “kata Syahrudin kepada PoskoNews.com,Sabtu (9/12/2017) melalui selulernya.

Disebutkannya, anak penari Rohul yang meninggal itu saat kejadian sedang tertidur sehingg kepalanya keluar dari kaca mobiL, sehingga ketika ekor mobil bertemu maka anak  itu terkena senggolan.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Rohul yang dikonformasi juga membenarkan adanya tabrakan bus pariwisata dengan Fuso di Pekan Tebih Kepenuhan Hulu itu.

“Anggota kita sedang berada di TKP mendata dan olah TKP kecelakaan itu pak,” kata Ipda Efendi Lupino, Kanit Laka Satlantas Polres Rohul kepada PoskoNews.com, Sabtu (9/12/2017).

Editor : Wijaya
Penulis : Rahmad
Sumber : poskonews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here