oleh

Debu Misterius Beterbangan Dari Dermaga D, Pelindo I Dumai Jangan Abaikan Aspek Pengolahan Lingkungan Hidup

Trajunews || DUMAI || – Aktivitas bongkar muat di Dermaga D Pelindo Dumai bisa saja menimbulkan dampak kesehatan, berupa debu yang bertentangan ke media udara luas.

Debu yang belum diketahui dari jenis apa, berbahaya atau tidak itu berterbangan. Bahkan mengarah ke pemukiman warga. Aktivitas tersebut terlihat pada, Senin (30/12/2019) kemarin.

Kondisi tersebut di keluhkan warga Jalan Nelayan Laut. Karena memang debu itu mengarah kesana. Padahal jarak antara Jalan Nelayan Laut dengan Dermaga tempat bongkar muat tersebut cukup jauh.

“Sudah beberapa hari ini debu seperti ini, awalnya kami tidak tahu dari mana, namun setelah di lihat dan cek rupanya dari arah Pelindo,” ujar Deni warga Jalan Nelayan Laut.

Ia berharap pihak Pelindo Dumai cepat tanggap terkait permasalahan tersebut, jangan di biarkan seperti itu. “Kami tidak tahu juga debu itu dari jenis apa, berbahaya atau tidak,” harapnya.

Kondisi itu mendapat tanggapan dari Pengamat Lingkungan Kota Dumai, Muhammad Khadafi. Ia mengkritik kejadian tersebut. “Seharusnya tidak boleh seperti itu, kan sudah ada SOP nya, kok bisa di biarkan seperti itu,” tuturnya.

Ia mengatakan kondisi tersebut harus di cek ke lapangan untuk di ketahui debu tersebut dari jenis apa. “Jika berbahaya ini akan berdampak pada kesehatan masyarakat dan juga melanggar UU mengenai pengelolaan lingkungan hidup,” tuturnya

Sementara itu,Humas Pelindo M Syafi’i mengatakan pihaknya akan mengecek kondisi tersebut. “Akan kami tindak lanjuti,” sebutnya singkat.(ifw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed