oleh

Golkar Hadir Untuk Masyarakat, 5 Titik Banjir Di Kota Dumai Jadi Sasaran Hingga Malam Hari

Trajunews.com||DUMAI|| Hujan deras Di Kota Dumai yang turun beberapa hari ini mengakibatkan terjadi banjir sejumlah wilayah. Rumah bahkan aktifitas masayarakat yang terdapak musibah banjir terpaksa mengungsi dan menghentikan aktifitas mereka.

Menyikapi persoalan kemanusiaan itu, Partai Golkar hadir saat masyarakat membutuhkan. Dengan tema “Golkar Peduli” puluhan pengurus berbaju kuning berlogo pohon beringin rindang itu berjibaku menempuh banjir untuk sampai ke tengah-tengah masayarakat terdapak musibah banjir guna menyalurkan bantuan berupa sembako, Senin (28/09/20).

Penyerahan bantuan sembako tetap mengunakan protokol kesehatan pandemi Covid 19. Terlihat dilapangan hadir Ketua DPD Partai Golkar Bung Ferdiansyah, SH bersama Sekretaris DPD Partai Golkar IR. H. Yusrizal, MM, Bung Rully selaku Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan DPD Partai Golkar serta anggota pengurus lainnya.

Dengan menggunakan mobil operasional partai Golkar, sembako itu melesat cepat menuju ke Lima titik sasaran. Kelurahan Bumi Ayu, Kelurahan Bukit Datuk, Kelurahan Ratu Sima, Kelurahan Lubuk Gaung, Kelurahan Tanjung Penyembal.

Sesampai nya di titik yang dituju, sejumlah tantangan untuk melihat secara langsung korban banjir pun dialami. Mulai dari susahnya akses ke lokasi hingga kesulitan menemukan posko utama untuk para korban banjir. Kordinasi cepat kepada kader partai Golkar yang juga terdapak banjir akhirnya menjadi titik terang sukses nya misi kemanusiaan itu.

Dengan melepas kan alas kaki, menyingsingkan celana, Ketua DPD Partai Golkar Kota Dumai, Ferdiansyah bersaama anggotanya, mereka mengarungi air banjir berwarna merah teh yang menggenangi rumah hingga perkebunan milik masyakarat itu.

Terekam jelas pula kejadian dimana para kader Golkar pengantar bantuan, mereka harus berteriak kecil panik saat ada yang hampir terjatuh karna licin nya medan tempuh, ada pula saat diamana sepatu dan sandal milik mereka hanyut terbawa air banjir, bahkan harus mengikhlaskan hilang tenggelam dan pulang dengan tanpa alas kaki. Sungguh sebuah perjuangan indah.

Iya keindahan itu terpancar merona dari setiap senyum sumringah dari para korban banjir yang menerima bantuan.

“Terima kasih pak.., terima kasih ini lah yang kami tunggu-tunggu dan harapkan dan ini merupakan bantuan pertama kami dapatkan setelah 3 hari kami dilanda banjir,” ujar ibu paruh baya penerima bantuan pada salah satu titik banjir.

Hadi salah seorang warga terkena banjir di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan mengatakan banjir telah berlangsung selama empat hari.

“Ini hari ke 4. Dan banjir ini bisa semakin dalam jika dilanda hujan lagi, sebagian kami tidak mengunsi tetap bertahan di rumah karna takut barang-barang kami dijarah oleh para maling. Kepada pemerintah Kota Dumai tolong kami,” ujar hadi pria berkulit gelap itu.

Tidak tangung-tangung kepengurusan DPD partai Golkar Kota Dumai yang baru ini. Untuk membuktikan secara nyata dan bukan isapan jempol saja, golkar di Kota Dumai hadir untuk masyarakat. Kegiatan sosial kemanusiaan korban bencana banjir itu berlangsung hingga malam hari. Semua kader Pantai Golkar terlihat bersemangat.

Masayarakat terdapak bencana banjir menerima bantuan berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan (indomie), yang lansung dapat mereka nikmati dan membantu beban mengahadapi musibah banjir.

Dalam kesempatan itu, Ferdiansyah menyampaikan ucapan simpati kepada seluruh warga terdampak bencana banjir kota Dumai.

“Hari ini kita hadir, hari ini kami turun, hari ini semua ikut hadir untuk melihat secara lansung musibah banjir yang terjadi di Kota Dumai. Tetap tabah menghadapi ujian ini saudara-saudaraku. Apa yang diberikan kader Golkar hari ini merupakan bentuk panggilan murni kepedulian terhadap masyarakat Kota Dumai. Dan Golkar akan terus berbuat, karna beban meraka dengan musibah ini adalah tanggung jawab kota semua,” ungkap Ferdi.

Ditambahkan Ferdiansyah, ucapan terima kasih, kepada seluruh pengurus DPD II Partai Golkar Kota Dumai serta anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Dumai. Yang telah saling membahu memberikan sumbangan untuk bantuan terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir.

Banjir yang terjadi di Kelurahan Bumi Ayu, Kelurahan Bukit Datuk, Kelurahan Ratu Sima, Kelurahan Lubuk Gaung, Kelurahan Tanjung Penyembal Kota Dumai berdampak pada ratusan kapala keluarga.

Kegiatan Golkar Peduli itu berlangsung hingga malam hari. Dan para kader tetap terlihat bersemangat mendatangi para korban banjir untuk memberikan bantuan.

“Kami merasa, sangat bisa dekat dengan mereka, dan bisa mendengarkan keluh kesah mereka. Itu menjadi obat perjuangan kami hari ini. Golkar untuk semua,” ungkap Bung Rully Ketua OKK DPD Partai Golkar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed