oleh

Gubernur Riau : Gugur Dalam Tugas, Kita Doakan dr. Oki Alfin “SAHID”

Trajunews.com ||PEKANBARU||- Pahlawan garda terdepan Covid-19 Provinsi Riau kembali gugur, setelah sebelumnya juga terdapat tenaga kesehatan (Nakes) yang meninggal dunia akibat Corona.

Kali ini duka dirasakan oleh pihak kesehatan Kabupaten Kampar, dr. Oki Alfin yang tertular akibat risiko pekerjaannya dalam melayani pasien Covid-19. Dimana dr. Oki menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Sabtu (12/9/20).

Sebelum dilepaskan untuk dikebumikan di Kampar, jenazah terlebih dahulu disalatkan dihalaman RSUD Arifin Achmad yang diikuti oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Direktur RSUD Arifin Achmad, Nuzelly Husnedi, Ketua IDI Riau, Zul Asri serta orang tua dan kerabat almarhum.

Saat pelepasan menuju Kampar, isak tangis serta pembacaan Surat Al-Fatihah mengiringi jenazah meninggalkan halaman RSUD Arifin Achmad.

“Walaupun hari ini sahabat kita telah mendahului kita, mari kita doakan, insyaallah beliau sahid,” kata Gubri menahan harunya saat melepas jenazah dr. Oki.

Ia berpesan kepada para Nakes untuk selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat bertugas melayani masyarakat.

“Saya selaku pemimpin ada kecemasan, untuk itu saya ingatkan para Nakes untuk selalu menggunakan APD saat melayani masyarakat,” ujarnya.

“Selamatkan terlebih dahulu tenaga medis kita yang akan melayani masyarakat,” sambungnya.

Lebih lanjut, gubri mengarahkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi maupun Kabupaten untuk memberikan kesempatan kepada tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 agar diberikan waktu istirahat untuk menjaga sistim imunitasnya.

“Seperti diketahui tenaga kesehatan bekerja tidak mengenal hari libur,” tutupnya. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed