Hari Armada,Lanal Dumai Tebar 500 Bibit Mangrove Di Datuk Laksamana

0
112

DUMAI, TRAJUNEWS.COM- Pagi itu Sabtu (18/1//17), sejumlah prajurit berpakaian loreng secara tiba-tiba memadati wilayah Kelurahan Datuk Laksamana Kecamatan Dumai Kota, Tepat nya di Jalan Rajawali juga yang saat ini dikenal dengan kampung wisata bahari.

Terlihat prajurit-prajurit berbadan tegap dan gagah itu sedang bercakap-cakap dengan warga yang juga berbondong berkumpul untuk mengatahui kegiatan apa yang sebenarnya berlansung di lingkungan tempat tinggal mereka.

Sebuah tenda tegak denagn kokoh,
terlihat juga kursi tersusun rapi bersama sebuah sepanduk kegiatan bertuliskan “Pelaksanaan Penanaman Pohon Magrove Dalam Rangka Hari Armada Tahun 2017”.

Dari pantauan trajunews.com diapangan berkumpul nya sejumlah prajurit dari satuan TNI Lanal Dumai tersebut untuk melaksanakan kegiatan Pelaksanaan Penanaman Pohon Magrove Dalam Rangka Hari Armada Tahun 2017 bersama dengan masyarakat Kelurahan Datuk Laksamana.

Dalam kegiatan yang berlangsung sekira dari pukul 09.30 Wib itu tampak hadir Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldino, Kapolres Dumai AKBP Restika Perdamaian Nainggolan SIK, Walikota Dumai Drs Zulkifli As, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Satria Wibowo, Dinas Pertanian Hadiyono S.Hut, Camat Dumai Kota yang diwakili oleh Ibu Lurah Datuk Laksamana serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (E) Yose Aldino mengatakan kegiatan ini adalah kunjungan warga kelurahan Datuk Laksamana mengunjungi Mako Lanal Dumai beberapa waktu yang lalu.

“Dari kunjungan bapak ibuk warga Datuk Laksamana mengunjungi Mako Lanal Dumai Akhirnya saya menjadi mengatahui bawah di wilayah lingkungan kerja saya memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa. Ini juga merupakan rangkaian kegiatan dari Hari Armada Tahun 2017. Ada beberapa kegiatan, salah satunya pada hari ini kita melaksanakan Penanaman pohon bakau di lingkungan kelaurahan Datuk Laksamana,”Kata Danlanal

Danlanal menambahkan, menyikapi persoalan keamanan dan citra buruk selama ini yang di lingkungan ini merupakan tanggung jawab kita bersama

“Untuk memperbaiki nama dan citra lingkungan ini merupakan tangung jawab kita semua. Dan kami memiliki cita-cita untuk menjadi kan wilayah ini menjadi Kampung wisata bahari sebagai darah percontohan,” Tutup Kolonel Laut (E) Yose Aldino

Sementara itu walikota Dumai yang hadir pada kesempatan itu dalam sambutan nya menyampaikan semoaga kegiatan hari ini sempena Hari Armada Tahun 2017 dilakukan penanaman Mangrove oleh lanal Dumai menjadi potensi baru buat lingkungan Datuk Laksamana.

“Terimakasih buat Lanal Dumai pada hari ini yang melaksanakan kegiatan penanaman mangrove sebanyak 500 pohon di lingkungan kampung wisata bahari pada hari ini. Saya juga menghimbau kepada warga Sekitar agar dapat menjaga bibit pohon ini nantinya dan menanam kan sikap cita lingkungan kepada anak-anak kita sejak dini, Ini adalah harapan kita bersama. Dan saya juga mengajak masyarakat untuk menyediakan waktu untuk satu rumah menanam satu pohon,agar Lingkungan kita menjadi bersih dan sehat,” Kata Walikota yang juga akrab disapa Kanda Bermata Biru itu.

Kapolres Dumai AKBP Restika Perdamaian Nainggolan SIK dalam sambutan juga menyampaikan wilayah Datuk Laksamana ini sangat luar biasa mendapatkan perhatian dari seluruh instansi yang ada Dikota Dumai.

“Wajib kita syukuri kelurahan Datuk Laksamana ini selama ini telah menjadi wilayah kepedulian utama dari unsur TNI-Polri, Walikota Dumai bersama dan instansi satuan Kerja nya. Dan kita berharap kelurahan Datuk Laksamana bisa menjadi Kampung wisata pesisir yang luar biasa serta dapat mendatangkan penghasilan ekonomi yang baru bagi masyarakat sekitar,” Ujar Restika.

Di ujung acara terlihat penanaman simbolis 500 Magrove oleh Komandan Lanal Dumai Letkol Laut (E) Yose Aldino, Kapolres Dumai AKBP Restika Perdamaian Nainggolan SIK, Walikota Dumai Drs Zulkifli As di lingkungan kelurahan Datuk Laksamana.

Editor : Wijaya

Penulis : Rahmad

Fhoto : trajunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here