oleh

Headline Mafia Bawang : Aktivitas Bawang Ilegal Manfaatkan Kekuatan Tersembunyi

Trajunews.com (DUMAI) – Penyelundupan bawang merah ilegal balik marak ditengah pandemi Covid-19 di Kota Dumai. Hal itu dibuktikan dengan adanya aktifitas bongkar muat bawang merah ilegal, Ahad 26 April 2020, malam sekira pukul 21.00 WIB.

Penyelundupan bawang merah pada malam hari tadi, masuk melalui perairan Basilam Baru tepatnya di Jalan M Saleh, RT 02, Kelurahan Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan.

Pantauan langsung di lapangan, ditemukan kegiatan pemuatan bawang merah ilegal ex impor sedang bongkar di pelabuhan tikus perairan Basilam Baru.

Setelah dekati oleh tim investigasi rekan jurnalis dari gabungan 3 media, bawang itu dimuat ke dalam truk coltdisel oleh puluhan buruh bongkar muat. Perkiraan sementara bawang ilegal transit dari Malaysia berkisar sebanyak puluhan ton.

Sejumlah oknum yang mengaku warga setempat, dilokasi kegiatan bongkar muat terlihat berpihak kepada kegiatan gelap tersebut.

Hal itu dibuktikan dengan arogansi dari beberapa orang yang mengancam dan tampak meradang saat diliputi awak media.

Sosok pria berbaju putih seperti pahlawan superhero Flas, dengan spontan mengusir serta mengancam, juga diikuti beberapa kerumunan masa yang menghalangi kegiatan pewarta saat sedang mengambil gambar.

Ada dua coltdisel yang terpantau, sengaja disiapkan untuk mengangkut bawang merah. Selang beberapa jam, satu kendaraan Coltdisel lolos dan berhasil membawa bawang keluar melalui pos pengaman Covid-19 yang terdapat dijaga petugas covid di Jalan M.Saleh Basilam Baru.

Coltdisel yang lolos membawa bawang diketahui diback up oleh oknum aparat selama dijalan menuju lokasi pengantaran. Hal itu dibuktikan saat sejumlah pemuda menghentikan truk muatan bawang merah yang melintasi di jalan Raja Ali Aji Purnama, Dumai Barat.

Satu unit mobil pribadi berisi lima orang mengiring mobil Coltdisel bermuatan bawang illegal, dan keluar dari mobil mengaku aparat sembari mengatakan ini ‘punya kita’ (bawang red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed