oleh

Headline Mafia Bawang : Setelah Ditangkap Masyarakat, Muncul Nama Ameng Dan Surya Terlibat Sebagai Pelaku Penyelundupan Bawang

Trajunews.com || DUMAI || Setelah kendaraan muatan bawang kedua dihentikan dan ditahan, seorang pria paruh baya, kurus tinggi dengan taburan rambut putih (uban.red) dikepala terkahir diketahui bernama Saleh mengaku sebagai pemilik kapal turun kelokasi mobil Coltdisel yang ditahan masayarakat dan pemuda.

Saleh yang awalnya tidak mengaku pemilik bawang ilegal itu milik siapa, akhirnya buka bicara, mengakui pemilik bawang ilegal itu bernama Ameng (Amin Arang.red), Ia mengutarakan, bawang yang dibawa itu sebanyak dua mobil dan satu mobil lagi telah lolos membawa bawang tujuan ke Jalan Sultan Hassanudin/ Ombak.

Saleh juga sempat meminta kepada masayarakat dan pemuda untuk melakukan perundingan bersama sesorang bernama Surya yang menurutnya akan datang ke lokasi juga. Namun oleh masyarakat menolak ajakan musyawarah haram tersebut.

Nama Ameng memang sudah tidak asing lagi, selain memiliki usaha kayu arang dari pohon mangrove, Ameng turut disebut-sebut pemilik bawang merah diduga ilegal. Selain Ameng nama Surya dan Apeng juga disebut-sebut memiliki kaitan kuat atas aktifitasnya bawang illegal akhir-akhir ini di kota Dumai.

Dari berbagi informasi dan sumber yang dirangkum selain Ameng nama Apeng diketahui memilik nama besar sebagai pengendali penyeludupan barang-barang ilegal dari malaysia terutama bawang. Ameng dan Apeng Keduanya memliki hubungan keluarga.

Aktifitas masuknya bawang diduga ilegal dari Malaysia buka kali ini dilakukan namun kerap kali dengan lokasi berpindah-pindah tempat.

Aktifitas penyeludupan itu disinyalir luput dari penindakan hukum. Hal itu turut dibuktikan dengan nihilnya penindakan mulai dari Januari 2020 hingga saat ini seiring maraknya aktifitas penyelundupan bawang merah ilegal akhir-akhir ini.

Baca juga : Headline Mafia Bawang : Sempat Lolos Karna Dibekup Oknum Tertentu, Coltdisel Bermuatan Bawang Ilegal Ditangkap Pemuda di Purnama.

Baca Juga : Headline Mafia Bawang : Aktivitas Bawang Ilegal Manfaatkan Kekuatan Tersembunyi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed