oleh

Headline:RSUD Dumai Isolasi Satu Pasien Suspect Virus Corona

Trajunews.com ||DUMAI|| – RSUD Dumai, Riau isolasi 1 pasien suspect Covid-19 atau Corona. Pasien tersebut dipastikan menjalani perawatan di ruang isolasi hingga hasil uji laboratorium dinyatakan negatif.

Sekretaris Dinas Kesehatan Dumai dr Syaipul membenarkan ada 1 pasien suspect Corona tengah menjalani perawatan di RSUD Dumai.

“Iya, benar ada satu pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Dumai. Pasien tersebut diduga suspect Corona,” kata dr Syaipul, Selasa (3/3/2020).

Yang bersangkutan warga Dumai bekerja di salah satu perusahaan di Kota Dumai, lalu ia pernah melakukan kontak dengan kapal berasal dari luar negeri, salah satunya kapal dari daerah terjangkit corona yaitu Singapura.

Dijelaskan Syaipul, pasien laki-laki tersebut awalnya mengalami demam dan telah beberapa kali berobat, sampai sekarang masih mengeluhkan demam. Saat diukur suhu tubuhnya sekitar 37 hingga 38 derajat celcius.

Lanjutnya, Tim Covid Dumai kemudian berdiskusi dan memutuskan untuk merawat dan mengisolasi pasien tersebut di ruang Isolasi RSUD Dumai yang telah disiapkan Pemko Dumai untuk mengantisipasi virus Corona.

“Kami lalu melaporkannya ke provinsi. Dan tim provinsi diharapkan dapat menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan medis berupa cairan rongga hidung, mulut dan darah guna memastikan apakah positif atau negatif,” tutup Syaipul.

Hal serupa juga disampaikan Direktur RSUD Dumai drg Ridho. Saat ini memang sedang melakukan isolasi terhadap satu orang warga Dumai, 1 pasien diduga suspect Corona yang tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Dumai.

“Kami belum bisa memastikan apa benar 1 pasien diduga suspect Corona yang tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Dumai positif Corona. Sementara ini kita masih menunggu hasil dari laboratorium Provinsi Riau. Dan pasien baru hari ini Selasa 03 Maret 2020, kita lakukan isolasi di RSUD Dumai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed