Jaga Situasi Tetap Kondusif, Polres Dumai Bentuk Tim Khusus

0
150

​DUMAI, TRAJUNEWS.COM- Agar situasi Kamtibmas kota Dumai tetap kondusif, Kepolisian Resort (Polres) Dumai membentuk tim khusus pemberantasan premanisme dan penyakit masyarakat (pekat).

Pembentukan tim khusus disampaikan langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SH Msi, Senin (20/11) setelah menghadiri acara silaturahmi bersama masyarakat “Duduk Basile” di Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat.

“Kita akan segera membentuk tim khusus pemberantasan premanisme dan penyakit masyarakat. Untuk nama tim khusus nanti masih kita simpan, nanti kita akan langsung eksen untuk bertindak,” kata Kapolres Dumai AKBP Restika.

Dikatakan pria berkumis tipis ramah senyum itu, untuk pemberantasan premanisme dan penyakit masyarakat ini tidak hanya bisa dilakukan pihak kepolisian, masyarakat juga diharapkan ikut serta dalam pemberantasan premanisme ini.

“Masyarakat harus ikut serta dan aktif dalam pemberantasan premanisme dan penyakit masyarakat ini. Kami tidak bisa melakukan pemberantasan premanisme jika masyarakat tidak ingin terlibat membantu,” kata Kapolres.

Seperti di Kecamatan Dumai Barat khususnya Kelurahan Purnama memiliki masalah yang konflek seperti pungli, premanisme, kelompok remaja yang mengarah tawuran, dan penyakit masyarakat lainnya.


“Selama ini kita sudah berusaha menghentikan kegiatan pungli namun saat kita amankan tidak ada masyarakat yang mau menjadi korban atau korban jadi kita tidak bisah minimal minimal 2 alat bukti untuk melanjutkan aksi pungli ini keranah hukum,” terang Kapolres.

“Tolong kembali kami dalam melakukan penindakan karena kami juga sifatnya juga memback up dalam melakukan pengamanan. Mari sama sama kita baca situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tambah Kapolres. 
Editor : Wijaya

Penulis : Rahmad 

Fhoto : Trajunews/ Dok Humas Polres Dumai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here