Johannes Optimis Lahirkan Atlet-Atlet Berpretasi

0
102

​DUMAI, TRAJUNEWS-COM-Aneka teknik gerakan Kata di peragakan oleh Sejumlah Karateka Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kota Dumai, Mulai dari Kata perorangan hingga Kata beregu pada Selasa (3/10/2017) malam.

Pertunjukan itu merupakan atraksi acara pengukuhan pengurus Inti INKAI kota Dumai yang berlangsung di Grand Ballroom Grand Zuri Dumai.

Tepuk tangan para tamu undangan Pelantikan Pengurus INKAI Dumai yang hadir hingga decak kagum ikut memeriahkan acara tersebut.

Pada kesempatan itu pula, Walikota Dumai, Zulkifli AS diangkat sebagai Anggota Kehormatan INKAI.

Sementara Johannes MP Tetelepta dikukuhkan sebagai Ketua Umum INKAI Dumai bersama jajaran pengurus oleh Ketua Umum INKAI Provinsi Riau, Letkol CPL Eka Widya Putra.

Pada sambutannya Eka mengatakan bahwa kehadiran INKAI adalah sebagai wadah bagi kawula muda. Terutama yang memiliki minat dalam olahraga Karate.

Cabang olahraga karate ini juga sebagai langkah menghindarkan generasi muda dari pengaruh negatif seperti tawuran, seks bebas dan narkoba. Maka ia berharap kepengurusan baru ini bisa meningkatkan prestasi Karateka asal Dumai.


“Tantangan kawula muda semakin banyak. Terutama pengaruh negatif pergaulan,” ujar Eka dalam sambutannya.

Sedangkan Johannes MP Tetelepta ketua INKAI kota Dumai yang baru dikukuhkan mengatakan optimis dalam mengemban amanah yang diberikan.

“Saya sangat yakin INKAI kota Dumai nantinya di jajaran kepungurusan yang baru mampu berkiprah dengan hasil yang sangat baik. Namun itu tidak terlepas dari dukungan dari semua pihak. Bukan hanya dukungan doa saja namun yang kita sangat butuh kan sekarang adalah dukungan yang kongkrit dan nyata,” Kata Johannes

Kemudian Johannes kembali menambahkan olahraga Karate juga merupakan suatu wadah pembentukan karakter disiplin yang kuat bagi remaja.

“Percayalah jika olahraga karate dapat menciptakan generasi yang memiliki disiplin dan selain mampu mencetak atlet-atlet yang berkompeten juga dapat menghadiri generasi yang kuat dan berakhlak mulia,”tutup Ketua INKAI.

Editor : A.Andika

Penulis : Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here