oleh

Jumlah PDP Virus Corona di Dumai Meningkat Jadi 11 Orang

Trajunews.com ||DUMAI||- Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona atau COVID-19 di Kota Dumai mengalami peningkatan. Hingga Jumat (27/3/2020) jumlah PDP di Kota Dumai sebanyak 11 orang, jumlah tersebut bertambah 3 orang dari sebelumnya hanya 8 orang.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Dumai dr Syaipul saat memantau kedatangan puluhan TKI asal Malaysia di Pelabuhan Domestik Bandar Sri Junjungan Dumai, Jumat (27/3/2020).

“Jumlah PDP virus Corona atau COVID-19 di Kota Dumai mengalami peningkatan. Hingga Jumat (27/3/2020) pukul 16.00 WIB jumlah PDP di Kota Dumai sebanyak 11 orang, jumlah tersebut bertambah 3 orang dari sebelumnya yang hanya 8 orang,” kata Syaipul.

Selain PDP, tambahnya, orang dalam pemantauan (ODP) juga mengalami peningkatan dari 112 orang menjadi 135 orang atau bertambah 23 orang. 

Terkait kondisi kesehatan PDP yang dirawat di rumah sakit, Syaipul menjelaskan bahwa kondisi kesehatan PDP terus membaik.

“Alhamdulillah kondisi kesehatan mereka (PDP) terus membaik. PDP saat ini diisolasi di RSUD Dumai dan RS Pertamina Dumai,” terang Syaipul.

Masih kata Syaipul, pihaknya masih menunggu hasil laboratorium atas sampel PDP yang telah dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

“Pemeriksaan Swap sudah kami lakukan, sampel PDP sudah dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Saat ini kami masih menunggu hasil lab dari Dinkes Provinsi ‎Riau. Mudah-mudahan hasilnya negatif COVID-19,” harapnya.

Khusus untuk ODP kami sarankan untuk isolasi mandiri di rumah dan tidak melakukan berpergian ketempat -tempat keramaian.

Terakhir Syaipul mengimbau kepada masyarakat khususnya ODP untuk tidak beraktivitas ‎di luar rumah untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

“Masyarakat kami imbau agar selalu waspada atas penyebaran virus Corona di Kota Dumai. Kurangi aktivitas di luar rumah, agar tidak tertular COVID-19,” imbaunya. 

“Dengan tidak beraktivitas di luar rumah, masyarakat membantu Pemerintah dan tim medis dalam penanganan dan mencegah penularan COVID-19 di kota Dumai,”  pungkasnya.

Sumber: haloriau.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed