oleh

Kapolres Dumai Kerahkan Tim Medis Bantuan Korban Banjir

Dumai-www.trajunews.com-Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK bersama jajaran Resort Dumai menyerahkan bantuan kepada korban banjir di tiga lokasi dan dua Kecamatan di Kota Dumai, sebelum penyerahan bantuan Kapolres didampingi pejabat perwira lainya meninjau dan melakukan pengecekan langsung ke lapangan. Kamis (18/10).

Adapun lokasi yang terkena genangan air terdapat di dua Kelurahan di Kecamatan Dumai Kota diantara Kelurahan Sukajadi, Jalan Bintan Gang Semangka Rt 20 dengan 12 rumah yang tergenang air. Begitu pula Jalan Bintan Rt 21 dengan 20 rumah turut tergenang. Sementara 23 Kelurahan Sukajadi 15 rumah

Lokasi korban genangan air juga dirasakan warga Kelurahan Bintan, Rt 14 dengan 10 rumah yang tergenang, Gang Mata Air Rt 15 dengan 60 rumah, Gang Jambu Rt 16 dengan 40 rumah yang terkena banjir.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK mengatakan secara keseluruhan didapati rumah yang terendam sekitar 157 rumah dengan kedalaman air 30-50 cm. Untuk warga yang mengungsi ditemukan sekitar 18 KK (Kepala Keluarga) di Mushola Asofa di Jalan Bintan Gang Paris 2 Rt 20 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota.

“Pengecekan dan penyerahan bantuan dilakukan di lokasi banjir di Kecamatan Dumai Kota dan Kecamatan Dumai Selatan, “ujar AKBP Restika P Nainggolan SIK kepada Dumaipos, Kamis (18/10).

Selain memberikan bantuan, Kapolres juga mengerahkan tim medis dari Rumah Sakit Bhayangkara untuk melaksanakan bhakti kesehatan terhadap korban banjir di Posko pengungsian korban Jalan Garuda (Tenda BNPB) Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan.

Tampak juga disejumlah lokasi Kelurahan Bintan telah membuka Posko pengungsian yang bertempat di Lantai 2 Kantor Kelurahan Bintan yang hingga saat ini telah di isi sekitar 49 orang.

Pada posko pengungsian korban di Jalan Garuda tenda BNPB di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan dengan jumlah warga yang mengungsi sekitar 22 KK (Kepala Keluarga).

Dalam kegiatan itu, Kapolres Dumai AKBP Restika P. Nainggolan, S.I.K didampingi oleh Kapolsek Dumai Barat KOMPOL P. Lukman Parluhutan, S.H, Kapolsek Dumai Kota IPTU Hardiyanto, S.E, M.Si, Kasat Lantas Polres Dumai AKP Adi Prabowo, S.H, S.I.K, M.H, Paur Subbag Humas Polres Dumai IPTU Dedi Nofarizal dan para Bhabinkamtibmas Kunjungi Korban Banjir dan Menyerahkan Bantuan di 3 (Tiga) Posko Pengungsian di Kota Dumai.

Editor : Redaksi
Penulis : Putra
Fhoto : Istimewa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed