oleh

KAPOLRES : Margiono Pelaku Perusakan Bank BNI 46 Terobsesi Film Action

Dumai,TRAJUNEWS.COM-Tidak ada unsur pidana perampokan di Bank BNI 46, yang dilakukan oleh tersangka Margono (43) warga jalan Wahidin, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat.

Kepolisian Resort (Polres) Dumai memastikan hal tersebut saat di lakukan konferensi press di mapolres Dumai Selasa 12 Maret 2019.

Bedasarkan keterangan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Restika Perdamaian Nainggolan S.I.K kepada wartawan, diduga tersangka nekat berbuat upaya pembakaran terobsesi tontonan flim action di layar televisi.

“Dari interogasi, pelaku terobsesi dengan tontonan flim action di sertai kekerasan di media televisi yang selama ini dia lihat. Atas dasar itu tersangka nekat melakukan upaya pembakaran bank BNI 46 pada Senin 11 Maret 2019,” kata Kapolres

Dikatakannya lagi hingga saat ini polisi masih terus melakukan pendalaman terkait kasus perusakan itu. Apakah ada motif lain dari tersangka yang nekat melakukan upaya pembakaran.

“Kondisi mental tersangka masih belum stabil saat ini. Sehingga setiap pertanyaan yang disampaikan petugas kami, tersangka terus menerus menjawab dengan tidak sesuai alur pertanyaan yang diberikan,” ungkap Restika

Untuk menentukan motif dan kejiwaan tersangka margiono polisi masih menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan dari dokter ahli.

“Kita masih menunggu hasil dari pemeriksaan kedokteran ahli jiwa. Untuk pasal yang di sangkakan kapada Margiono sementara ini adalah pasal 2 ayat 1 uu darurat no 12 tahun 1951 dengan ancaman 10 tahun penjara. KUHP 406 ayat 1 dengan ancaman 2 tahun 8 bulan, dan KUHP 335 ayat 1 dengan ancaman 1 tahun penjara”, tutup kapolres berkumis itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed