oleh

Kasus Positif Covid-19 Di Kota Dumai Bertambah 1 Orang Lagi

Trajunews.com ||DUMAI || – Pasien terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Dumai bertambah 1 kasus, yaitu inisial Y jenis kelamin perempuan usia 29 tahun. Pasien Y merupakan dokter yang bekerja di klinik swasta di Kota Dumai.

Dengan bertambahnya 1 kasus, maka menambah jumlah pasien terkonfirmasi positif virus Corona hasil swab test di Kota Dumai menjadi 14 kasus, dengan rincian 11 kasus masih dirawat, dan 3 kasus sudah sembuh.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Dumai dr. Syaipul mengatakan, Y diduga kuat tertular virus Corona dari anaknya yang masih balita berusia 2 tahun inisial DZ yang sudah dirawat dan diisolasi di RSUD Dumai sejak 18 April lalu.

“Hari ini ada penambahan 1 kasus yaitu pasien 14 inisial Y usia 29 tahun jenis kelamin perempuan, Y merupakan orang tua DZ balita berusia 2 tahun yang sudah terlebih dahulu terinfeksi virus Corona,” kata dr. Syaipul, Selasa (5/5/2020).

Diceritakan Syaipul, Y sebagai seorang Ibu selama ini menemani anaknya yang masih berusia 2 tahun dirawat di RSUD Dumai.

Sebelumnya pihak keluarga dan ibu dari balita yang positif su‎dah membuat surat pernyataan bahwa akan menemani sang anak walaupun sang ibu sendiri negatif Covid-19, karena rasa sayang dan kecintaannya sang ibu, ia rela menemani sang anak yang positif corona. 

“Kita sudah menjelaskan, untuk pendampingan akan ada resiko-resiko yang akan diterima oleh ibu, seperti bisa tertular virus Corona. Namun, niatnya yang tulus dan rasa kasih sayangnya terhadap anaknya menguatkan diri Y untuk memutuskan tetap menjaga anaknya dan menanggung resiko saat menemani anaknya yang positif corona di Rumah Sakit,” jelasnya.

Dia mengaku menghargai keputusan sang ibu, karena bagaimanapun itulah namanya kasih sayang ibu, walaupun dia tidak positif, tidak akan membiarkan anaknya sendiri.

“Kita hargai, semoga anak dan ibu bisa secepatnya sembuh,” harapnya.

Terakhir Syaipul menegaskan bahwa anak dan ibu tersebut masuk dalam pasien tanpa gejala, namun demikian, tim kesehatan tetap melakukan penanganan terhadap pasien positif Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan penanganan virus corona.

Terakhir walikota menghimbau masyarakat Dumai untuk mematuhi protokol Covid-19 apalagi Kemenkes telah menetapkan Dumai zona merah. Masyarakat agar mematuhi himbauan Pemerintah untuk berada di rumah, gunakan masker saat berada di keramaian, jaga jarak sosial dan rajin cuci tangan menggunakan sabun,” pungkasnya. 

Sumber : Haloriau.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed