oleh

KEMARI Chevron akan Laksanakan Mubeslub Untuk Semangat Kemelayuan Seiring Perkembangan dan Kemajuan Zaman

Hasil Pertemuan Luar Biasa Keluarga Melayu Riau-Kepri (KEMARI) Chevron, 5 Februari 2019 lalu, sebagaimana diamanahkan dalam pertemuan itu untuk pembekuan kepengurusan lama. Untuk kepengurusan baru KEMARI Chevron masa khidmat 2019-2024 akan diselenggarakan Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub).

Hal itu diungkapkan Ketua Pelaksana Mubeslub KEMARI Chevron, Robi Junipa kepada GoRiau.com, Minggu (24/2/2019). Mubeslub KEMARI Chevron akan diselenggarakan 2 Maret 2019 di Balai Adat Lembaga Melayu (LAM) Riau.

“Tujuan dari mubeslub ini untuk menyelaraskan semangat kemelayuan dalam kancah perkembangan dan kemajuan zaman di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau,” kata Robi.

Dalam mubeslub ini juga untuk memilih pengurus baru yang kredibel dan Ketua KEMARI Chevron yang accountable sangat dinanti oleh anggota KEMARI, lanjut Robi.

“Dengan adanya mubeslub ini memberikan pengharapan baru dalam rangka pemilihan yang jujur adil dan pengurus yang kredibel. Amanah yang diberikan kepada saya oleh penasehat dan anggota untuk percepatan mubeslub akan saya laksanakan sesuai mekanisme yang berlaku,” ungkap Robi.

Secara maraton, Robi bersama anggota lainnya melakukan diskusi dan pertemuan, agar helat yang sangat sakrat awal Maret bisa berlangsung dengan penuh khidmat dan bisa terpilihnya kepengurusan yang amanah.

Selaras dengan pernyataan Robi, semangat mubeslub juga dirasakan oleh Rachmad Marbun anggota KEMARI Chebron yang juga merupakan Sekretaris Panitia Pemilihan.

“Kita melihat animo anggota yang besar ingin hadir nantinya, maka kita sudah menyediakan beberapa penginapan di hotel untuk memfasilitasi kedatangan rekan-rekan dari Duri dan Dumai, serta panitia juga menyiapkan doorprize pada saat helat mubeslub nantinya,” ujar Rachmad.

Sambung Rachmad, kegiatan mubeslub ini akan dikemas dalam sebuah keharmonisan dan silahturahmi yang indah dalam persatuan dan kesatuan kemelayuan. “Makanya kita buat beda dan untuk kebersamaan,” ucap Rachmad.

Syafrizal alias Icap Lepak dan Zain yang merupakan anggota KEMARI Chevron menyambut baik helat ini. Mereka berharap dengan helat mubeslub ini akan terwujud pengurus yang berjuang untuk anggota umumnya dan kemajuan Riau khususnya.

“Apalagi dengan semangat Rokan 2021 yang sudah didepan mata. Kecil menjadi tuan rumah dan besar memberi tuah. Inilah semangat yang selalu dilontarkan demi suksesi Mubeslub KEMARI Chevron,” jelasnya. ( rilis )

 

 

Komentar

News Feed