KPU Sambangi KNPI Dumai

0
186
KPU Dumai Silaturahmi dan Sosialisasi ke KNPI

Trajunews.com (Dumai) – Kedatangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai di sambut baik DPD KNPI Kamis (17/11/2016) siang di sekretariat Jalan Patimura Kelurahan Laksemana Kecamatan Dumai Kota. 

Maksud dan tujuan KPU dipimpin Darwis S. AG menyanbangi Sekretariat Pemuda bertujuan mempererat silaturahmi khususnya KNPI yang dinilai aktif di Dumai. 

Pada kunjungan disampaikan juga merupakan salah satu agenda KPU Dumai guna mensosialisasi tentang pilgub, pilkada dan pileg. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai dengan ini akan merancang program sosialisasi demokrasi untuk komunitas dan pemilih pemula dalam pelaksanaan pemilu. 

Hal tersebut bertujuan untuk mengambil peran KPU dalam menciptakan karakter yang demokrasi serta paham akan sistem dan tujuan pemilu bagi masyarakat, khususnya untuk pemilih pemula. 

“Kita sengaja bersilaturahmi dengan DPD KNPI untuk membicarakan program, sekaligus meminta saran dan berbagi informasi dengan rekan-rekan untuk menunjang profesional dan proporsional KPU untuk masa yang akan datang,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum,  Darwis. 

Ia berharap kiranya ada dukungan dari DPD KNPI Kota Dumai secara partisifatif melalui sosialisasi,  yang mana hal itu bertujuan untuk memberikan informasi dan sistem pada pemilu. Disamping itu, Demokrasi yang akan disosialisasikan itu tidak hanya pemilihan umum saja, tapi juga masalah demokrasi dibidang ekonomi budaya, hukum dan demokrasi yang lainnya,” tambahnya.

Ketua harian DPD KNPI Guspian didampingi Wakil Sekretaris Deny Kurniawan menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan Ketua KPU kota Dumai berserta jajarannya ke DPD KNPI. “Kami berterima kasih atas kunjungan Ketua KPU yang meluangkan waktu menyanbangi Sekretariat pemuda ini,”  sebut Deny. 

Adapun program lembaga penyelenggara Pemilihan umum yang hendak kita lakukan saat ini adalah semacam bentuk sosialisasi demokrasi, kalau sebelumnya sosialisasi yang dilakukan kepada masayarakat adalah dengan istilah palanta demokrasi yang disampaikan kepada beberapa orang warga masyarakat yang ada, namun kali ini kita akan menggelar sosialisasi fokus kepada pemilih pemula/pelajar dan komunitas pemuda yang ada di Kota Dumai, dengan tujuan agar terciptanya pemahaman dan kesadaran demokrasi itu sendiri dalam diri mereka,” ujarnya.

Deny juga mengatakan bahwa Demokrasi tak lupa peran pemuda yang mendukung kegiatan sosialisasi demokrasi tersebut tepat sasaran dan sesuai harapan,  namun demikian sebagai pengakar rumput pemuda di tanah lancang kuning ini disampaikan bahwa pemuda juga berperan aktif dalam mengawasi dan mengontrol Demokrasi bersih sehingga kebebasan rakyat itu benar-benar nyata, “tuturnya. (adk/TNC) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here