oleh

LANAL DUMAI GELAR LATIHAN PENGAMANAN PILPRES DAN PILEG TH. 2019

Dalam rangka menciptakan rasa aman pada pelaksanaan pemilihan umum Presiden, Wakil Presiden, anggota DPR, DPD dan DPRD pada tanggal 17 April 2019 mendatang, Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai menggelar latihan pengamanan pemilihan umum Presiden, Wakil Presiden dan anggota Legislatif.

Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Dumai Letkol Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto, dilaksanakan di Lapangan Mako Lanal Dumai. Kamis, (31/01).

Pada Apel gelar pasukan dalam rangka Pilpres dan Pileg tahun 2019 yang dilaksanakan serentak di wilayah jajaran Armada I ini, Danlanal Dumai dalam sambutannya menyampaikan “ Bahwa dalam menyambuat Pilpres dan Pileg pada tanggal 17 April tahun 2019 nanti, kita memiliki tanggung jawab yang besar dalam kontestasi proses demokrasi yang harus dilakukan dalam sudut pengamanan dimana akan memunculkan potensi konflik, untuk itu TNI yang tidak mempunyai hak politik menjadi tumpuan masyarakat untuk menciptakan demokrasi yang sehat, kompetitif dan aman. Lebih lanjut disampaikan, Strategi pengamanan yang paling utama dalam pelaksanaan pemilu adalah menjalin Sinergitas dengan pihak-pihak terkait, artinya semua petugas harus siap menjaga keamanan untuk menyukseskan Pemilu serentak tahun 2019,” tegas nya

Danlanal menabahkan seluruh anggota Lanal Dumai untuk mengedepankan langkah-langkah Proaktif dan Preventif serta Netralitas dalam melaksanakan tindakan dalam pelaksanaan pemilu 2019.

“Apapun resikonya pemilu 2019 berlangsung aman, damai, lancar, kompetisi sehat dan tidak boleh menimbulkan konflik sehingga dapat menyebabkan perpecahan, karena kesatuan bangsa bagi TNI, NKRI adalah harga mati. Mari kita laksanakan amanat rakyat dalam penyelenggaraan pemilu 2019 saya yakin saudara-saudara dengan niat dan keikhlasan akan mampu memberikan yang terbaik kepada rakyat, tunjukkan darma baktimu kepada rakyat dan bangsa”, Ujar Danlanal.

Setelah pelaksanaan Apel gelar Pasukan, Danlanal Dumai Letkol Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto didampingi Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut Saiful Simanjuntak, S.H.,M.H., Pasops Lanal Dumai, Pasintel Lanal Dumai dan Perwira Staf Lanal Dumai serta perwakilan Pasukan penanggulangan Huru-hara melaksanakan Video Conference (Vicon) dengan KS Armada I dan jajaran Armada I. Pada acara vicon tersebut.

Danlanal Dumai melaporkan kesiapan pelaksanaan kegiatan latihan pengamanan Pilpres dan Legislatif yang dilaksanakan Lanal Dumai meliputi latihan Penanggulangan Huru-hara, latihan anti Sabotase dan latihan penanggulangan Jihandak yang melibatkan 100 orang personel Lanal Dumai adapun material yang disiapkan yaitu 1 Unit bus Pasukan dan 2 unsur KAL dengan sasaran untuk latihan Objek Vital Nasional antara lain kantor pemerintah daerah, PLN, Telkom, pertamina dan Pelindo.

Trajunews editor
@pen Lanal Dumai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed