MDPT hakir tahun ued-Sp pematang jaya berjalan lancar tunggakan 9 persen.

0
21

PINGGIR, TRAJUNEWS.COM – Usai mengelar Musyawarah Desa pertanggung jawaban akir tahun MDPT beberapa hari lalu tercatan pengelolan Usaha ekonomi desa simpan pinjam UED-SP Pematang jaya desa pangkalan libut kecamatan pinggir berjalan lancar dalam pengelolan dana Ued-Sp Pematang jaya.

Hal itu seperti laporan tahunan yang di sampaikan oleh ketua Ued-Sp pematang jaya desa pangkalan libut kecamatan pinggir Rismauli Aritonang ketika di temui oleh awak media di ruang kantor nya. Memaparkan. Sesuai laporan pertanggung kawaban tahunan Ued-Sp pematang jaya yang kita sampai kan pada MDPT kemarin.

Sebanyak 162 orang pemanfat Ued-Sp pematang jaya tahun ini tunggakan pemanpaat sebesar 9 persen tingkat pengembalian hingga 31 desember 2017 sebesar 91 persen.tunggakan sebesar 9 persen.

Untuk total dana yang di cairan dan bergulir sebesar 2,194.500.000. Sisa dari hasil SHU tutup buku tahun ini sebesar 33,863.556 juta.

Untuk kategori pemanpaat Ued-Sp pematang jaya desa pangkalan libut hingga saat ini dari 162 orang terbagi Usaha pedagang sebanyak 47 orang
Perkebunan 104 orang. Usaha ternak 3 orang. Jasa 8 orang.

Untul itu saya harapkan kedepan nya Ued-sp pematang jaya ini dapat di tingkatkan lagi dengan kesadar kita sebagai pemanpaat dalam pengembalian pinjaman nya.

Agar pengeloan dana semakin meningkat dan bagi masyarakat yang belum dapat peminjaman dengan kesadaran pemanfat dalam pengembalian pinjaman tentu yang lain nya juga dapat merasakan nya juga.

Karna dana ini di peruntuhkan untuk masyarakat dari masyarakat kembali ke masyarakat untuk itu dana ini saya harapkan dapat di kelola dengan sebaik mungkin agar peminjaman juga dapat berjalan lancar kedepan nya.harapnya.

Editor :Wijaya
Penulis : Yuriadi
Foto : trajunews.com/Yuriadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here