oleh

Meski Bukan Perampokan. Keamanan Bank BNI 46 Dumai Dipertanyakan

Dumai,TRAJUNEWS.COM- Akibat satu orang bersenjata tajam dan membawa bensin lolos dari perhatian petugas keamanan bank BNI.
Pada Senin pagi pukul 09.00. WIB. Bank BNI 46 Dumai Jalan Sudirman mendadak heboh.

Pasalnya seorang pria yang diketahui bernama MG (44) tiba-tiba mengamuk sambil mengancam nasabah dan pengawai Bank, Senin (11/3) kemarin. dengan cara menyiram hampir seluruh ruangan front liner Bank dengan bahan bakar berwarna merah muda di duga jenis Pertamax.

Belakangan di ketahui pelaku merupakan warga purnama. Pelaku masuk ke dalam ruangan front liner membawa parang dan bensin untuk membakar bank lepas dari pantauan pihak keamanan bank BNI.

Itu terlihat dari rekaman CCTV bank yang beredar menunjukan leluasanya pelaku membawa minyak dan sebilah parang menuju ruangan front liner Bank.

Informasi yang di dapat melalui record CCTV, kejadian itu terjadi pada pukul 09.35 WIB. Saat itu Bank BNI melakukan pelayanan seperti biasa.

Tiba-tiba tersangka datang menggunakan sepada motor dan langsung masuk ke ruang depan dan menuju teller 3. Sambil mengancam petugas bank. Pelaku mengancam sambil mengayunkan parang ke arah petugas dan menyiramkan bensin serta mengoyak-ngoyak slip setoran Bank.

Melihat itu satpam melaporkan kejadian itu ke Polisi yang bertugas dan langsung melaporkan ke Kasat Sabhara Polres Dumai. Petugas dengan sigap langsung ke TKP dan meminta pelaku menyerahkan diri, namun bukannya menyerahkan diri pelaku malah melawan sehingga untuk melumpuhkan pelaku petugas mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki pelaku.

“Jadi bukan rampok, pelaku melakukan pengancaman dan pengrusakan,” ujar Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan Ia mengatakan hasil pemeriksaan sementara pelaku mengaku melakukan itu hanya ingin mengamuk saja, namun penyidik masih melakukan pendalaman.

“Pelaku sedang di rawat dan nanti akan di periksa lebih lanjut terkait motif yang dilakukan jadi bukan rampok,” tutupnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed