Pak Walikota Warnet Boleh Buka 24 Jam, Satpol PP Mana ?

0
376

​DUMAI, TRAJUNEWS.COM- Selain melakukan pengecekan terhadap pengunjung serta legalitas dari sejumlah warnet Dikota Dumai. Petugas juga memberikan bimbingan secara langsung kepada puluhan pengunjung warnet. Pada Ahad (05/11/2017) dini hari.

Razai ke tempat-tempat warnet kali ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas seperti tauran antar geng anak-anak remaja dan premanisme. Disamping itu pengunjung warnet yang buka hingga pagi dini hari itu masih didominasi oleh remaja berstatus pelajar. Sehingga terkesan pihak pengelola Warnet tidak memiliki batasan terhadap pelanggan warnet.

Sementara itu terkait dugaan banyak nya ditemukan pelanggaran oleh pengusaha warnet, mulai dari izin usaha yang tidak lengkap hingga sudah kadaluarsa ditemukan dilapanagan oleh petugas, bahkan yang mengejutkan ternyata selama ini beberapa warnet yang didatangi oleh petugas mengaku buka selama 24 jam.

Tio(24) penjaga warnet Multi Gamer di Jalan Pepaya-Sukajadi kepada petugas mengaku jam operasional warnet dibuka 24 jam.

“Kita memang buka 24 jam pak, dan dibagi menjadi delapan jam untuk setiap petugas yang menjaga Warnet. Kita ngak pernah tutup, Karna itu perintah bos,”Kata Tio yang merupakan pekerja warnet anggota dari Pandi sang pengusaha warnet yang berani.

Tim yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Siringo Ringo. SH. Dan Kasat Reskrim AKP Awaluddin Syam SIK terlihat melakukan penyisiran secara intensif lokasi-lokasi warnet yang diduga sering menjadi potensi kejadian tauran antara geng remaja.

Kabag Ops Kompol Siringo Ringo. SH. Kepada wartawan mengatakan Operasi razia ini dilakukan untuk menekan angka kriminalitas.

“Sudah menjadi penilaian, jika ada berkumpul dengan waktu yang larut lebih dari satu orang maka itu akan berpotensi akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itu malam ini kita lakukan pengecekan ke sejumlah warnet dan kita berikan bimbingan secara langsung kepada pengunjung Warnet. Setelah itu kita juga nanti nya akan menyurati pemerintah selaku pemberi izin usah terkait pengaturan jam operasional warnet-warnet ini,” Ujar Kompol Siringo Ringo. SH

Terlihat petugas juga memeriksa Kartu Identitas Penduduk (KTP), dan dilanjutkan meminta pengunjung pulang serta pengusaha Warnet agar segera menghentikan aktivitas nya.

Dari fakta ini sangat disayang kan tugas dari satuan pamong praja selaku polisi penegak Perda di duga jelas mogok. Jika hal seperti di biarkan tanpa ada sanksi yang tegas tentunya pengelola warnet terus terbiasa dengan pelanggaran.

Editor : Wijaya
Penulis : Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here