Pegawai Rutan Duami Tes Urin, Rangkaian Kegiatan Deklarasi Janji Kerja Tahun 2018, Hasilnya Mengejutkan..!

0
142

DUMAI, TRAJUNEWS.COM-Bertempat di Aula Rutan kelas II B Dumai. Seluruh pegawai rutan mengikuti tes urine narkoba. Sebanyak 35 orang pegawai ambil bagian dalam tes urine tersebut, pada Senin pagi (05/01/18).

Kegiatan Deklarasi Janji Kerja di tubuh  kementrian Hukum dan Haka Asasi Manusia. Apel  Deklarasi Janji Kerja juga berlansung serentak di seluruh Indonesia. 

Tes urine yang dilakukan oleh Rutan kelas II B Dumai itu guna mendukung sepenuhnya peningkatkan prestasi kinerja kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Serta diharapkan pegawai rutan Dumai benar-benar terhindar dari mengunakan narkoba maupun ikut serta bekerja sama mengedarkan narkoba

Edi Mulyono selaku kepala Rutan kelas II B Dumai kepada trajunews.com mengatakan kegiatan Deklarasi Janji Kerja ini merupakan kegiatan yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia pada Senin 5 Januari 2018.

“Kiat di Rutan Dumai saat ini sedang mengelar deklarasi kinerja tahun 2018 dengan tema kerja bersama tingkat kan kinerja. Deklarasi ini meliputi meningkatkan kode etik pegawai, meningkatkan kerja secara profesional bersih dan melayani,memberikan motivasi kepada petugas agar lebih baik lagi pada tahun 2018 ini, memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Serta tadi kita lanjutkan dengan rapat pejabat Rutan Dumai,” Kata Edi

Edi Mulyono juga menambahkan kegiatan Deklarasi kinerja tersebut berlanjut pada tes urine narkoba kapada 36 pegawai Rutan Duami.

“Untuk menyambut kinerja ditahun 2018 ini kita rangkaikan juga dengan agenda tes urine yang diikuti oleh seluruh pegawai rutan berjumlah 36 orang. Mulai dari petugas penjagaan hingga pada staf dan para pejabat di rutan Dumai. Alhamdulillah suatu kebanggaan bagi keluarga besar Rutan Dumai dari hasil tes urine yang dilakukan kepada 36 orang pegawai rutan Dumai dengan hasil negatif narkoba,” tutup Edi pada saat usai rangkaian kegiatan Deklarasi Kinerja tahun 2018.

Semantara itu Aldino selaku Kepala Pengamanan Rutan Dumai yang membawahi satuan pengamanan, kepada trajunews.com menyampaikan bahwa pada tahun 2018 ini pihak rutan memiliki 500 unit alat tes urine.

“Pada kegiatan tes urine kali ini, kita mengunakan alat tes urine dari kita sendiri. Pasalnya Rutan kelas II B Dumai memiliki 500 buah alat tes urine berjenis yang terbaru dan canggih. Dimana alat ini bisa mendeteksi 99 persen akurat terhadap kandungan narkoba didalam urine. Alat ini merupakan bantuan dari Kementerian pusat. Ini adalah wujud komitmen Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia guna melawan serta menekan isu peredaran narkoba di seluruh Rutan yang ada di Indonesia,” ucap Aldino di ruangan kerja nya.

Adapun butir dari Deklarasi Kinerja tahun 2018 itu terdapat 5 poin. Pertama menerapkan kode etik dan kode prilaku pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari, kedua bekerja dan bekerja secara profesional, akuntabel, sinergis, transparan dan inovatif disingkat ‘Pasti, ketiga memaksimalkan pemanfaatan E-government melalui tata kelola pemerintahan efektif dan efisien untuk good government, ke empat melayani publik sepenuh hati dan siap mewujudkan WBK dan WBBM, serta menjaga stabilitas politik dan keamanan negara kesatuan RI serta menjadi perekat Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Editor : Putra
Penulis : Rahmad
Fhoto : Trajunews/Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here