Pelaku Pembawa Sabu 2  Kg Asal Malaysia di Ancam Hukuman Mati

0
66

DUMAI, TRAJUNEWS.COM- Pengungkapan Peredaran narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 2 Kg mengunakan jalur laut dari Malaysia masuk melalui pintu pelabuhan penumpang pelabuhan Pelindo I Dumai bermula dari kecurigaan petugas terhadap seorang penumpang yang datang dari Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Setelah mengamati dilanjutkan dengan pengecekan terhadap penumpang Domistik oleh petugas Kantor Pelayanan Penindakan Bea Cukai (KPPBC), diperiksa dengan alat  teknologi X-ray  petugas menemukan satu bungkus Sabu-sabu terbungkus dalam gulungan baju mengunakan plastik aluminium.

Pelaku berinisial CF (26) merupakan warga asal Lhokseumawe Provinsi Banda Aceh. Diketahui Ia masuk ke perairan Indonesia secara ilegal menuju Kawasan Selat Panjang dengan kapal angkut garam. Kemudian pelaku melanjutkan naik ferry penumpang, Dumai Exspress Group-Dumai Line dari Pelabuhan Selat Panjang menuju Pelabuhan Dumai. Kuat dugaan pelaku memilih Terminal Domestik karena pemeriksaan tidak terlalu ketat.

Setalah petugas dari KBBBC Dumai berkoordinsi bersama satres narkoba Polres Dumai. Petugas dari unit Narkoba Polres lansung melakukan pengembangan. Tanpa butuh waktu lama, satu pelaku yang terlibat lainnya turut diamankan, dia berinisial SB (20) sedang menunggu CF di loket penumpang Bus PO Makmur di Jalan Kelakap Tujuh Kota Dumai. SB merupakan warga Perlak Aceh Timur. Dia menunggu rekan CF untuk berangkat ke Medan (Sumut) selanjutnya menuju Banda Aceh guna mengantarkan barang untuk diedarkan.

Kapolres Dumai AKBP Restika Perdamaian Nainggolan SIK kepada wartawan mengatakan ke dua pelaku akan di jerat dengan pasal 112,113,114 tentang narkotika.

“Untuk kedua pelaku saat ini sedang terus kita lakukan pendalaman. Hingga saat ini kepada pelaku kita kenakan UU narkotika dengan ancaman hukuman mati”Kata AKBP Restika saat press release (11/01/18).

Editor : Wijaya
Penulis : Rahmad
Fhoto : trajunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here