Peringatan Hari Juang Kartika 2017, Darah Kami Prajurit Masih Untuk Masyarakat

0
94

​DUMAI,TRAJUNEWS.COM- Peringatan Hari Juang Kartika 2017 di Kota Dumai. Ratusan prajurit TNI Angkatan Darat di Dumai mendonorkan darahnya, Selasa (21/11/2017) di Aula Sudirman Markas Kodim 0320/Dumai. 

Dengan menargetkan 100 kantong darah akan terkumpul pada kegiatan di dukung oleh Unit Transfusi PMI Dumai. 

Sementara itu selain Kodim 0320/Dumai kegiatan yang juga masih merupakan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika 2017. Aksi donor darah itu juga melibatkan satuan lainnya di Kota Dumai. Seperti Den Arhanud Rudal 004, Kompi Senapan A Yonif 132 Bima Sakti dan Subdenpom AD I/3-1 Dumai. Serta para ibu-ibu dari Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXXV

“Jadi kegiatan ini melibatkan unsur dan satuan TNI di Dumai. Kira targetkan dalam satu hari bisa terkumpul 100 kantong darah,” terang Kasdim 0320 Dumai, Mayor (Arh) Sudiyono kepada trajunews.com, Selasa siang.

Dikatakannya, pada tahun ini Kodim Dumai menggelar aneka kegiatan bakti sosial dan karya bakti dalam rangkaian Hari Juang Kartika. Seperti pengobatan massal di Kelurahan Bangsal Aceh dan khitanan masal.

Disamping itu, penyaluran santunan atau anjang sana kepada warakauri atau istri prajurit yang sudah gugur juga turut dilaksanakan. 

Untuk para prajurit TNI AD melakukan karya bakti dengan membersihkan lingkungan di sekitar satuan. Mereka ikut membersihkan Masjid Al Hilal di simpang Satradar 232 Dumai.

Para prajurit juga membantu bedah rumah milik warga miskin di Kelurahan Teluk Binjai, Kelurahan Bukit Timah, Kelurahan Bagan Besar dan Kelurahan Jaya Mukti. Mereka pun ikut aksi penghijauan hutan konservasi Bukit Jin.

“Serangkaian kegiatan digelar sebagai bakti dan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tegasnya.

Selain itu, pihak Kodim Dumai juga menfasilitasi masyarakat untuk ikut dalam kegiatan Hari Juang Kartika di Korem 031/Wirabima. Seperti pengobatan massal, bantuan kaki palsu, Operasi Katarak hingga Bedah Rumah. 
Editor : Wijaya

Penulis : Rahmad

Fhoto : Dok Trajunews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here