Polda Riau Ekspos Penangkapan 7 Kg Sabu & 31 Ribu Butir Ekstasi

0
210

​PEKANBARU, TRAJUNEWS.COM-Dir Res Narkoba Polda Riau berhasil menangkap tiga tersangka bandar narkoba diduga jenis sabu sebanyak 7 kilogram lebih dan pil exctacy lebih dari 31 ribu butir.

Tangkapan besar Polda Riau ini berlangsung pada hari Sabtu (28/10/2017) malam, di dua tempat dan waktu yang berbeda. Namun tiga tersangka yang diamankan itu bagian dari mata rantai peredaran Narkoba.

Direserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Drs Harioni, mengatakan, tangkapan pertama mereka ini di Jalan Lintas Maredan Pekanbaru- Perawang-Siak, pukul 20.00 WIB, dengan tersangka supir travel berinisial RNA, warga Jalan Cemara, Kelurahan Wonosari, Kabupaten Bengkalis.

Dari tangan tersangka RNA yang lahir pada tahun 1989 ini polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa

7 kilogram dalam bungkusan plastik yang di dalamnya berisikan diduga narkotika jenis shabu shabu, serta 16 bungkus plastik warna bening yang di dalamnya berisikan diduga Pil Extacy warna orange berbentuk huruf “B “, berikut juga 1 bungkus plastik warna bening yang di dalamnya berisikan diduga Pil Extacy warna merah berbentuk logo Mahkota kemudian 3 bungkus plastik warna bening yang di dalamnya berisikan diduga Pil Extacy warna hijau tua berbentuk bulat, 4 bungkus plastik warna bening yang didalamnya berisikan diduga Pil Extacy warna hijau muda berbentuk Bulat, 3 bungkus plastik warna bening yang didalamnya berisikan diduga Pil Extacy warna merah muda berbentuk huruf B.

Setelah dihitung polisi semuanya berjumlah 30 ribubutir. Polisi juga mengamankan 1 (satu) unit Mobil Avanza warna hitam BM 1554 JD.


Setelah mengamankan RNA dan barang bukti, polisi melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan dua tersangka lainnya masing-masing ID dan Ans (perempuan). Dua tersangka ini diamankan di Jalan Irkap, Gang Gunsai I No. 33-20 RT-02 RW-05, Kel.lurahan Sidomulyo Timur, KecamatannMarpoyan Damai, Pekanbar.

Dari rumah ID yang lahir tahun 1986 di Padang dan Ans lahir tahun 1989 di Pekanbaru, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa

6 bungkus dalam bungkusan plastik yang didalamnya berisikan diduga narkotika jenis shabu shabu denggan berat + 0,5 kilogram, 5 bungkus plastik warna bening yang didalamnya berisikan diduga Pil Extacy warna orange berbentuk huruf “ B “ dengan jumlah 1000 butir, 1 bungkus plastik warna bening yang didalamnya berisikan diduga Pil Extacy warna merah muda berbentuk huruf “ B “ dengan jumlah 500 butir.
Editor : Wijaya

Penulis : Rahamd

Sumber : riaukepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here