oleh

Program Berbagi Sedekah Kapolres Dumai Sentuh 50 Warga Kurang Mampu di Sungai Sembilan

DUMAI – Program Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK, berbagi Sedekah Bersama Peduli, dalam rangka Satgas Nusantara Polres Dumai, terus dilaksanakan dan semakin banyak masyarakat kurang mampu penerima manfaat.

Seperti kegiatan pada, Selasa, 29 Januari 2019, sekira pukul 10.00 WIB, Polres Dumai melaksanakan Kegiatan BESEMAI atau Berbagi Sedekah Bersama Peduli,  dipimpin oleh Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK, kepada 50 orang masyarakat Kecamatan Sungai Sembilan yang kurang mampu bertempat di halaman Kantor Polsek Sungai Sembilan Jalan Sungai Paul Nomor  01. RT. 01 Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan  Sungai Sembilan Kota Dumai.

50 penerima santunan terdiri dari Kelurahan Bangsal Aceh sebanyak 15 orang, Kelurahan Lubuk Gaung sebanyak 15 orang, Kelurahan Tanjung Penyembal sebanyak 10 orang dan Kelurahan Basilam Baru 10 orang.

Penentuan sebanyak 50 orang merupakan hasil pemantauan para Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sembilan di tempat kelurahan yang ada di Kecamatan Tersebut, untuk memaksimalkan agar kegiatan bersemai lebih tepat sasaran.

Selain Kapolres Dumai, hadir dalam acara tersebut,  Kasat Binmas Polres Dumai Rahmat Salihi, SIK, MH, Rahmat Salihi, S.IK M.H, Kasat Reskrim AKP Awaludin Syam S.IK, Kapolsek Sungai Sembilan IPTU Iskandar, Camat Sungai Sembilan Tanwir Azhar Effendi . S.Sos, Ketua LAMR Kawasan Sungai Sembilan Musa, lurah se-kecamatan  Sungai Sembilan dan tokoh masyarakat dan undangan yang hadir sekitar 30 orang.

Syamsuri yang merupakan tokoh masyarakat mengucapkan, Terima kasih kepada Kapolres Dumai, yang berkenan hadir dan turun langsung menyentuh kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Sungai Sembilan.

“Kami berharap agar Kegiatan seperti ini, berkelanjutan dan berkesinambungan. Dan Kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat menjadi pencari solusi, dimana tiada masalah yang tidak bisa diselesaikan, kehadiran Polri, kami harapkan menjadi penyejuk di tengah tengah masyarakat, masalah yang kecil tidak dibesar besarkan dan masalah yang besar harus bisa dicarikan jalan keluarnya,” ucap Syamsuri.

Sementara itu Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK, mengaturkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir.
Kapolres menjelaskan, kegiatan Dumai BERSEMAI adalah kegiatan berbagi sedekah bersama peduli dengan masyarakat yang kurang mampu dan akan berlangsung di seluruh kecamatan yang ada di Kota Dumai.

“Kegiatan ini akan kami laksanakan secara berkelanjutan, dilaksanakan kegiatan Bakti kesehatan dalam rangka peduli kesehatan masyarakat Kota Dumai. Kegiatan Bersemai akan dilaksanakan  secara berkelanjutan di Kota Dumai,” beber Kapolres Dumai.

Kapolres juga menyampaikan program pemerintah sedang berlangsung pada tahun ini, yaitu program program pembangunan dengan mengucurkan dana triliunan rupiah di setiap kabupaten dan kota, untuk itu pihaknya mengharapkan seluruhnya mendukung program pemerintah.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan oleh Kapolres Dumai berupa sembako kepada 50 masyarakat penerima, didampingi Camat Sungai Sembilan Tanwir Azhar Effendi, Kapolsek Sungai Sembilan IPTU Iskandar dan tokoh masyarakat.

Sumber : riau24

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed