oleh

Ribuan Warga Dumai Antusias Hadiri Millennial Road Safety Festival

Antusias ribuan masyarakat terlihat mengikuti kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF), di Lapangan Bukit Gelanggang, Jl. H.R Subrantas Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai, Ahad (24/2) pagi. dengan tema “Mewujudkan Generasi Muda Yang Millennial Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas”.

Festival akbar itu turut dihadiri Walikota Dumai, Zulkifli As, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, Kapolres Dumai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Restika PN, Dandim 0320/Dumai, Letkol (Inf) Horas Sitinjak, Palaksa Lanal Dumai, Letkol Laut (kh) Syaiful, Wakapolres Dumai Kompol Alek Sandy Siregar, Dan Denrudal 004/Dumai, Mayor ARH. Gede Hendriwidyastana, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemko Dumai, Ketua KPU Kota Dumai Darwis, dan beserta Forkompimda Kota Dumai.

Pelaksanaan Kegiatan Jalan Santai Millenial Road Safety Festival dan Pelepasan Balon dilakukan langsung oleh Walikota Dumai Zulkifli As didampingi Kapolres Dumai AKBP Restika PN serta Forkompimda Dumai.

Pelaksanaan akbar itu juga menampilkan tarian senam Koloasal Millineal Road Safety dan Senam Maumare oleh peserta MRSF yang memukau mata dilapangan kegiatan.

Kapolres Dumai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Restika PN didalam sambutannya mengatakan, kegiatan Millenial Road Safety Festival yang dilaksanakan merupakan bentuk kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan keutamaan keselamatan di jalan raya.

“Berdasarkan Data WHO tingkat kematian yang diakibatkan karena kecelakaan di jalan raya menempati urutan 5, yang mana pengendara merupakan kaum millenial,” ujarnya.

Melalui kegaitan itu, Kapolres mengajak kepada seluruhnya khususnya kaun millenial menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemko Dumai,  Syahrinaldi menyampaikan kegiatan Millenial Road Safety Festival yang diprakarsai oleh Sat Lantas Polres Dumai merupakan sebuah kegiatan untuk mengkampanyekan keutamaan dalam mengendarai kendaraan di jalan raya.

“Pemko Dumai sangat mengapresiasi kegiatan yang sedang diselenggarakan dengan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi merupakan gambaran tingginya perhatian Sat Lantas Polres Dumai akan keselamatan pengemudi terutama bagi generasi millenial Kota Dumai,” ujarnya.

Ketua KPU Kota Dumai,  Darwis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Dumai yang telah menyukseskan beberapa kegiatan dalam mensosialisasikan pamahaman dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019.

Acaranya turut di gelar pembacaan dan penanda tanganan Deklarasi Generasi Millenial,  mengucapkan Generasi yang peduli keselamatan berlalu lintas. mendukung sepenuhnya program kepolisian negara Republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Selesai pelaksanaan kegiatan pembukaan Kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF), kegiatan dilanjutkan dengan Hiburan. Penampilan DJ Lokal Dumai. Pemberian Helm dari Polres Dumai kepada Lanal Dumai. Penampilam Polisi Cilik binaan Sat Lantas Polres Dumai. Penampilan Kesenian Barongsai. Pameran Stand dan Bazar yang berasal dari Sekolah Menengah Atas/Kejuruan se Kota Dumai. Pencabutan dan Pembagian Hadiah serta Door Prize.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed