“Syarifah” Anggota DPRD Dumai Kok Masih Gunakan Mobil Dinas Sih…? 

0
146

DUMAI, TRAJUNEWS.COM-Oknum Anggota DPRD Kota Dumai, Syarifah kedapatan menggunakan mobil dinas, Rabu (24/1/2018) kemarin. Ia seharusnya tidak menggunakan mobil dinas. Para anggota DPRD Kota Dumai sudah mengembalikan mobil dinas pada September 2017 silam.

Kini hanya pimpinan DPRD Kota Dumaiyang memakai mobil dinas. Mereka adalah ketua dan dua wakil ketua dewan. Pantauan Tribun, Syarifah tampak mengendarai mobil dinas BM 1131 R dari Parkiran Pendopo Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Kota Dumai.

Wanita berkerudung lantas mengendarai mobil Kijang Innova Warna Silver ini menuju SPBU Coco di kawasan itu. Ia berhenti untuk mengisi bahan bakar mobil plat Merah itu. Politikus Partai Golkar melanjutkan perjalanan ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumaidi Jalan Sultan Syarif Kasim.

Informasi yang didapatkan, mobil dinas ini seharusnya digunakan oleh Sekretaris Disdukcapil Kota Dumai, Hasan. Kenyataanya mobil dinas ini berseliweran. Syarifah yang anggota DPRD Kota Dumaimenggendarai mobil itu.

Mobil dinas ini juga sempat tertangkap kamera di Hotel Mutiara Merdeka, Kota Pekanbaru pada awal Januari 2018 silam. Ada dugaan oknum menggunakan mobil ini untuk liburan tahun baru. Syarifah tidak menampik sudah mengendarai mobil itu.

Politikus Partai Golkar mengaku hanya meminjam sebentar mobil dinas milik Hasan. Ia beralasan mobilnya sedang berada di tempat pencucian mobil. Ia terpaksa menggunakan mobil dinas untuk hadir ke satu acara di pendopo.

“Saya pinjam sebentar saja. Saya tak pakai dana disdukcapil,” ulas Syarifah kepada wartawan, Jum’at (26/1/2018).

Menurutnya, ia tak cuma menggunakan mobil dinas. Ia menanggung bahan bakar mobil itu dengan uang sendiri. “Setelah itu saya kembalikan ke kantor disdukcapil,” terang Syarifah.

Sekretaris DPRD Kota Dumai, Fridarson mengaku bahwa 27 Legislator di DPRDDumai sudah mengembalikan mobil dinas yang mereka gunakan pada September 2017 lalu. Mereka melakukannya pasca penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD.

Mereka langsung mengembalikannya kepada Staf dari Bagian Aset dan Keuangan Setdako Dumai. Para anggota DPRD Dumaitidak lagi memiliki mobil dinas. Mereka kini mendapat dana tunai sebagai biaya transportasi.

Editor : Wijaya
Penulis : Rahmad
Sumber : Tribun
Foto : Istimewa 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here