oleh

Tak Hanya di Jalan Raya, Satlantas Juga Razia Angkutan di Terminal

-Dumai, News-118 views

DUMAI – Dalam rangka Operasi Patuh Muara Takus 2019, Satlantas Polres Dumai tidak hanya melakukan razia di Jalan Raya, petugas juga melakukan razia terhadap angkutan di Terminal Barang dan Terminal Akap, pada Rabu (4/9/2019).

Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Agustinus Chandra P SIK menjelaskan bahwa razia hari keenam ini bekerjasama dengan beberapa pihak seperti Dinas Perhubungan Kota Dumai, Jasa Raharja, dan Dinas Kesehatan.

Razia di dua terminal ini meliputi pemeriksaan kesehatan terhadap para supir, pengecekan urine, pemeriksaan kelengkapan kendaraan baik dokumen maupun perlengkapan kendaraan, serta sosialisasi safety riding.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Patuh Muara Takus 2019, tidak hanya pengguna jalan raya di dalam kota tetapi kita juga memeriksa kendaraan dinas besar,” ujarnya.

Selama operasi berlangsung, petugas menemukan beberapa kendaraan yang memiliki dokumen tidak sesuai dengan jenis kendaraan.

Selain itu pula, beberapa kendaraan yang kelengkapan kendaraan nya rusak atau mengganggu keamanan berlalu lintas, telah dilakukan tilang oleh petugas Satlantas Polres Dumai.

“Kita melakukan tilang terhadap kendaraan yang dokumen nya tidak sesuai dengan jenis kendaraan, serta hal-hal lain yang dianggap melanggar dan bisa membahayakan di jalan raya,” imbuhnya.

Operasi patuh hari keenam ini pula telah tercatat sebanyak 700 pelanggaran, dan 400 teguran. Pelanggaran didominasi oleh pengguna kendaraan roda dua.

“Diharapkan dengan adanya operasi patuh ini dapat menyadarkan masyarakat tentang penting nya tertib berlalu lintas, serta jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya. (Vie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed