Wako dan HNSI Menuju Kampung Nelayan

0
317

DUMAI, TRAJUNEWS.COM  – Menjunjung rasa kepedulian masyarakat nelayan di Kota Dumai, Walikota Dumai Zulkifli As didampingi Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Dumai, Hendrawan SE MM, beserta jajaran mengunjungi kampung nelayan, Sabtu (10/6/17), di Kelurahan Basilam Baru , Kecamatan Sungai Sembilan. Kunjungan itu turut di hadiri Ketua HNSI Provinsi Riau Adriyan SE yang juga anggota DPRD Provinsi Riau Komisi C. Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kota Dumai. 

Dalam hal ini Affifuddin sebagai Kepala Dinas menyampaikan, pihaknya akan berupaya lebih serius dan intens dalam pembinaan bagi para nelayan di kota dumai. Selain itu disampaikan bahwa Pemerintah Kota Dumai menilai persediaan ikan tangkap di perairan harus diupayakan tercukupi bagi nelayan dengan cara giatkan penjagaan dan pelestarian lingkungan sekitar pantai perairan. Beliau juga mencontohkan tambak udang dan ikan yang di kelola oleh dinas. 

Ketua HNSI Provinsi Riau Adriyan melalui Ketua HNSI Dumai Hendrawan SE MM mengatakan kegiatan tersebut merupakan kunjungan kerja ke daerah selain itu juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi. “Tentunya kita melihat langsung bersama Ketua HNSI Provisi, Walikota Dumai dan Instansi terkait kondisi saudara kita para nelayan di lapangan, kita berharap kedepannya masyarakat nelayan dapat di support seluruh elemen guna meningkatkan ekonomi di bidang budidaya maupun bidang tangkapan, apa lagi hal yang tidak boleh kita lupakan bahwa dumai yang kini menuju pintu gerbang internasional dulunya adalah kampung nelayan yang berkembang menjadi tempat pengolahan mutiara hitam, “sebutnya, Jumat (18/6/17)

Lanjut disampaikan Hendrawan, HNSI akan terus mensuppot dan mendukung para nelayan serta menampung aspirasi para nelayan khususnya di wilayah Dumai dan Bengkalis.” HNSI Dumai mewadahi dua kelompok nelayan diantaranya Dumai dan Rupat, kita juga melakukan pembinaan selain kepada budidaya perikanan yang ada, sehingga kita harapkan mereka dapat meningkatkan perekonomian, “jelasnya. 

Walikota Dumai Drs Zulkifli As MSi, mengapresiasi kegiatan tersebut, orang nomor satu di Kota Dumai mendukung kegiatan yang dilakukan HNSI dengan adanya wadah nelayan kiranya bisa menemukan solusi bagi kelompok nelayan, sehingga apa yang diharapkan dapat berjalan dengan baik dan maksimal, sehingga nantinya nelayan dumai menjadi percontohan bagi para nelayan lainnya. “Kita tentu bangga dengan nelayan kita, semoga apa yang sudah diperbuat ini dapat terus berkelanjutan dan berkembang,” tutupnya. 

Ada pun lokasi lahan tambak budidaya tersebut tak lupa disampaikan merupakan support dan dukungan melalui tanah yang di hibahkan oleh tokoh masyarakat Dumai almarhum H Umar Maya melalui ahli warisnya H Rima. (adk) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here