oleh

Angka Covid-19 Meningkat, Ratusan Masker Dibagikan Satpol PP Dumai. 

Trajunews.com ||DUMAI||- ‎Angka kasus Covid-19 di kota Dumai, mulai menghawatirkan, bahkan, hingga Kamis (22/7/2021), angkanya telah menembus 7.373 kasus secara akumulasi dengan angka kematian mencapai 145  kasus, tentunya ini menjadi perhatian semua pihak. 

‎Meningkatnya angka Covid-19, ini membuat ‎Satpol PP Kota Dumai, semakin  gencar mensosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan disejumlah pusat keramaian seperti di pasar tradisional, dan ditempat keramaian lainnya, bahkan Satpol PP juga turut membagikan masker. 

Plt Kepala Satpol PP Dumai, Yuda Pratama‎ mengaku, bahwa angka penyebaran Covid-19 terus meningkat setiap harinya, untuk itu pihaknya akan terus gencar dalam mensosialisasikan  Prokes menindak lanjuti Surat Edaran Walikota Nomor 02 tahun 2021, tentang Penguatan Protokol Kesehatan.

Selain mensosialisasikan surat edaran Waliko‎ta Dumai, tambahnya, Pihaknya juga membagikan ratusan masker kepada pengendara yang melintas di treffic light Bundaran, dan di Mako Polres Dumai, pada Jumat (23/7/2021)

“Kegiatan bagi bagi masker tersebut di pimpin langsung oleh T. Izmet, dan alhamdulilah berjalan dengan lancar, kita bagikan 300 masker ke pengendara,” katanya‎, Jumat. 

Ia menambahkan, bahwa pihaknya akan terus melakukan sosialisasi sekaligus membagikan ‎masker kepada masyarakat, guna menekan angka penyebaran Covid-19. 

Diakuinya, bahwa pihaknya sudah mengajukan 1000 masker ke BPBD yang rencananya akan diberikan kepada masyarakat secara berkala. 

“kondisi kita saat ini tidak normal, jadi kami dari Satpol PP mengajak masyarakat perketat protokol kesehatan, dan gunakan masker dengan baik dan benar,” harapnya.

Yuda berharap dengan gencarnya sosialisasi ini dan bagi bagi masker, penyebaran kasus Covid-19, bisa ditekan sehingga peningkatan ‎kasus di Dumai, bisa hilang, dan masyarakat menjadi sadar untuk melaksanakan prokes Covid-19. 

“Mudah mudahan karena kita gencar melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan bisa berjalan dengan baik, sehingga angka penyebaraannya bisa di tekan,” pungkasnya. 

Komentar

News Feed