oleh

Jumlah Kematian Pasien Covid-19 Di Kota Dumai Cukup Tinggi

Trajunews.com ||DUMAI||- Perkembangan Covid-19 di kota Dumai, dari segi penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, memang bisa dibilang landai atau menurun, akan tetapi jumlah pasien Covid-19 yang meninggal Dunia bisa dikatakan tinggi di Provinsi Riau. 

Berdasarkan data dari Satgas percepatan dan penanganan C‎ovid-19, hingga Minggu (13/12/2020), jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia di kota Dumai, ada sebanyak 33 orang.

Menanggapi angka tinggi pasien Covid-19 yang meninggal, Plh Walikota Dumai, Herdi Salioso mengaku sangat prihatin sekaligus ikut berduka, dengan gugurnya 33 masyarakat Dumai, yang terpapar covid-19.

“Kita dan Satgas Covid-19 sudah melakukan semua sesuai prosedur, dan kita sudah berupaya dalam menangani pasien sebaik mungkin, dalam waktu dekat akan melakukan rapat Evaluasi bersama Satgas Dumai,” katanya, Senin (13/12/2020). 

Ia menambahkan, segala prosedur dan aturan yang telah dibuat sudah pihaknya terapkan, bahkan sudah ada Perwako untuk pelanggar protokol kesehatan. 

“Semua usaha sudah kita lakukan, mulai dari langkah pencegahaan, hingga penanganan, semua telah dilakukan, jadi sekarang kembali ke diri sendiri dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya. 

Dirinya mengaku, berdasarkan pantauan dilapangan masih banyak ‎masyarakat yang tidak sadar untuk menerapkan protokol kesehatan, yakni tidak menggunakan Masker dan lainnya. 

menerangkan, saat ini  Satgas Covid-19‎, terus melakukan langkah pencegahaan mulai dari membagikan masker, hingga melakukan penindakan para pelanggar protokol Covid-19. 

“Kita minta kesedaran dari masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, karena pemerintah sudah melakukan segala usaha untuk penanganan Covid-19,” imbuhnya. 

Sementara Juru Bicara satgas Covid-19 kota Dumai, dr Syaiful mengungkapkan, bahwa memang angka kematian Covid-19 di kota Dumai, terbilang tinggi yakni mencapai hingga 33 pasien. 

Ia menambahkan, perkembangan Covid-19 di kota Dumai, hingga Minggu (13/12/2020), ada penambahan 9 pasien terkonfirmasi positif, 7 orang dirawat di RS, dan 2 kasus menjalani isolasi mandiri.

“Tidak hanya penambahan, untuk pasien yang sembuh pada Minggu, berjumlah 14 pasien, alhamdulillah angka kesembuhan selalu lebih tinggi,” terangnya.

Diterangkanya, secara keseluruhan hingga Minggu, jumlah pasien terkonfirmasi positif berjumlah 2048 dengan rincian pasien isolasi mandiri berjumlah, 167, dirawat 29 pasien, sembuh 1819 pasien dan yang meninggal 33 pasien. 

“Kita berharap masyarakat bisa sadar untuk terus menerapkan protokol kesehatan, sehingga angka penyebaraan Covid-19 bisa diputus,” pungkasnya.

Komentar

News Feed