oleh

Lanal Dumai Bersama Dinkes Kota Dumai Gelar Vaksinasi Masal

Trajunews.com || DUMAI || – Dalam rangka mendukung Program Pemerintah untuk percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan menargetkan satu juta dosis perhari dan  berdasarkan perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono SE., M.M., untuk mensukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Provinsi di Indonesia khususnya di Kota Dumai Provinsi Riau, dalam hal ini Lanal Dumai menurunkan tim Vaksinator  Balai Pengobatan Lanal Dumai yang dipimpin oleh Ka. BP Lanal Dumai Kapten Laut (K/W) Letty Noprita, Amd. Keb., S.K.M., dan Paur Polum Letda Laut (K/W) dr.

Putri Yuniarti untuk mendukung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat sekitar pelabuhan Internasional kota Dumai bersama dinas kesehatan Kota Dumai. Kegiatan dilaksanakan di Puskesmas Kota Santun Usila Jl. Datuk Laksamana Kel. Laksamana Kec. Dumai Kota, Kota Dumai. Senin, (28/06).

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC., melalui Ka. BP Lanal Dumai Kapten Laut (KW) Letty Noprita, Amd. Keb., S.K.M., yang memimpin pelaksanaan Vaksinasi tersebut mengatakan, kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan Lanal Dumai dan Dinas kesehatan Kota Dumai ini merupakan Upaya TNI AL dalam hal ini Lanal Dumai untuk mendukung program pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya di Kota Dumai.

Vaksinator melayani penyuntikan Vaksin tahap I dan tahap II kepada masyarakat  yang diawali dengan pendaftaran, screening untuk mengetahui gejala apa saja yang dialami sebelum dilakukan penyuntikan.

“Sasaran pada pelaksanaan Vaksin adalah abk, pekerja bongkar muat pelabuhan dan masyarakat sekitar pelabuhan internasional Pelindo I Dumai dan pelabuhan Rakyat kota Dumai dengan jumlah target hari ini yaitu 165 orang peserta Vaksin”. Ujar Ka. BP.

Danlanal Dumai juga menghimbau agar  Dalam pelaksanaan vaksinasi massal dilakukan dengan tata cara protokol Kesehatan yang ketat, termasuk dilakukan pengelompokan secara tertib untuk mencegah agar tidak terjadi kerumunan pada saat pelaksanaan Vaksinasi. Pungkasnya.

Pimpinan TNI Angkatan Laut melalui jajarannya dalam hal ini Lanal Dumai  akan senantiasi mendukung program-program pemerintah guna mendukun kegiatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat.

Komentar

News Feed