oleh

PT. Intibenua Perkasatama Operasi Pasar Murah Minyak Goreng di Kota Dumai

Trajunews.com | Operasi pasar murah minyak goreng kembali digelar di Kota Dumai.
Kegiatan Pasar Murah ini merupakan pelaksanaan dari program pemerintah dalam menyediakan minyak goreng murah bagi masyarakat dengan harga Rp 14.000 per liter.

Kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kota Dumai dan Produsen Minyak Goreng PT. Intibenua Perkasatama.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai Bp. Hermanto, S.Sos,M Si menjelaskan operasi pasar murah minyak goreng itu merupakan tindaklanjut dari perintah Presiden Joko Widodo kepada Kementerian Perdagangan. Disebutkan Hermanto, S.Sos, ada beberapa titik lokasi operasi pasar murah minyak goreng pada tanggal 10 s/d 21 Januari 2022, mencakup Kantor Dinas Perdagangan Kota Dumai, Bukit Kapur, Bukit Datuk, Bagan Besar, Lubuk Gaung, Kantor Camat Dumai Barat dan Pasar Dock Yard.

Sementara itu Yunus, humas PT. Intibenua Perkasatama menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dan bentuk koordinasi yang baik antara pemerintah dengan dunia usaha.

PT. Intibenua Perkasatama dengan semangat kebersamaan melaksanakan program pemerintah ini di beberapa titik Kota Dumai dengan menyediakan 5.000-10.000 liter per lokasi pasar dengan total alokasi -+100.000 liter minyak goreng kemasan sederhana dengan harga Rp. 14.000/liter. Sementara untuk lokasi pasar ditentukan oleh Dinas Perdagangan Kota Dumai bersama PT. Intibenua Perkasatama.

Lanjut Yunus, sebelumnya di Bulan Desember 2021 dalam rangka HBKN Nataru (Hari Besar Keagamaan Nasional Natal dan Tahun Baru), PT. Intibenua Perkasatama juga telah menggelar pasar murah di lingkungan perusahaan di Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Kelurahan Buluh Kasap dan Kelurahan Lubuk Gaung dengan mendistribusikan minyak goreng kemasan sederhana ke masyarakat sebanyak 9.000 Liter.

Sampai akhir Januari 2022 target PT. Intibenua Perkasatama adalah menyalurkan Minyak Goreng Kemasan Sederhana dengan total 216.339 liter di Riau dan secara keseluruhan target untuk Musim Mas Group di seluruh Indonesia adalah menyalurkan sebanyak 1.006.808 liter sampai akhir Januari 2022.

Hingga saat ini harga minyak goreng per liter di sejumlah pasar di Kota Dumai masih mencapai Rp 18.000 hingga Rp 20.000 per liter. Pihaknya berharap meski tidak serta merta menekan harga, keberadaan operasi pasar murah minyak goreng ini dapat menjadi salah satu upaya pemerintah dan perusahaan dalam membantu masyarakat.

Komentar

News Feed