oleh

PT SDS SPONSORI RUMAH PANGKAS KITA DI LUBUK GAUNG

Trajunews.com ||DUMAI|| Peresmian Rumah Pangkas”KITA” berjalan dengan baik. Satu lagi bukti nyata program pemberdayaan masyarakat dari program CSR PT Sari Dumai Sejati (Apical) memberdayakan pemuda yang mempunyai talenta membuka bisnis usaha tukang pangkas.

Pada Rabu 23 September 2020 Camat Sungai Sembilan, yang diwakili oleh Sekretaris Camat Sungai Sembilan, Mutadi secara resmi membuka rumah pangkas “KITA” dengan melakukan pemotongan pita bersama dengan perwakilan management PT SDS Bapak Ahmad Syaefudin Yasykur disaksikan oleh tokoh agama, perwakilan lurah Lubuk Gaung, Babinsa Lubuk Gaung, Ketua Pemuda RT 05,06,07, ketua LPMK Lubuk Gaung, Ketua PAC Pemuda Pancasila Sungai Sembilan dan tamu undangan lainnya.

Acara peresmian diawali dengan doa oleh tokoh agama RT 07 Bapak Imam Mahbub dilajutkan dengan kata sambutan dari management PT SDS dalam hal ini disampaikan oleh Kamero Bangun selaku humas.

“Konsep dari program Rumah Pangkas ini merupakan cerminan dari pepatah yang mengatakan bila Anda beri seseorang ikan maka Anda memberinya makan untuk satu hari , tetapi bila Anda mengajari seseorang itu memancing maka Anda akan memberinya makan seumur hidup. Jadi fokus dari program ini tidak hanya sesaat tapi jauh ke depan, program ini sifatnya berkesinambungan. PT SDS sudah memfasilitasi dua orang pemuda untuk mengikuti pelatihan menjadi tukang pangkas dan mereka dinyakatan sudah mampu. Selanjutnya perusahaan mempersiapkan fasilitas peralatan dan tempat usaha. Dalam satu atau dua tahun ke depan diharapkan pemuda ini sudah bisa mandiri dan membuka usaha sendiri di tempat lain. Pada kurun waktu yang sama mereka dapat melatih pemuda lain menjadi tukang pangkas baru,” ujar Kamero

Ditambahkan nya lagi, pangkas ini dinamakan rumah pangkas “KITA” karena ini merupakan milik kita bersama, usaha kita bersama dalam rangka pemberdayaan masyarakat khususnya para pemuda. Tumbuh kembangnya program ini ada di tangan kita.

“Program CSR PT SDS berkesinambungan yang sedang berjalan saat ini adalah pengembang biakan ternak kambing diawali pada tahun 2019 penerima manfaat 4 (empat) orang dengan jumlah kambing 10 ekor saat ini sudah berkembang dengan penerima manfaat mencapai 11 orang dengan jumlah kambing 52 ekor. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini pada saatnya RT 05,06 dan 07 pada saatnya akan swa-sembada kambing bahkan bisa menjual ke tempat lain,” tutup nya.

Sekretaris Camat Sungai Sembilan Mutadi, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PT Sari Dumai Sejati (Apical) yang sudah memberi perhatian kepada RT 05,06,07 lewat program CSR seperti ternak kambing, tanam cabe, menjahit dll.

Beliau juga menekankan betapa pentingnya kompetensi dalam persaingan yang ada saat ini. Kepada para pemuda beliau menghimbau untuk tetap meningkatkan kompetensi untuk jaminan kemandirian di masa yang akan datang.

“CSR perusahaan diwujudkan dalam program pemberdayaan masyarakat atau ada usulan dari masyarakat tetapi tidak dalam bentuk uang. Kepada pemuda yang sudah dilatih menjadi tukang pangkas tetap professional ditandai dengan kedisiplinan, pelayanan dan konsistensi jam buka tutup dan selama pandemic Covid 19 diharapkan kegiatan rumah pangkas mengikuti protokol Covid-19 dengan memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun,” kata Mutadi

Penerima manfaat Muhammad Hasanudin dari RT 05 dan Muhammad Zakki dari RT 06 mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada PT Sari Dumai Sejati yang sudah memberi fasilitas pelatihan, peralatan dan tempat usaha.

Pada kesempatan ini juga diadakan penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama antara PT SDS selaku pemberi manfaat dengan penerima manfaat, dilanjutkan dengan pangkas rambut perdana. Para tamu undangan dengan senang hati pangkas perdana di Rumah Pangkas ‘KITA” hari ini gratis. Selama masa promosi pangkas di Rumah Pangkas “KITA” juga menyediakan hadiah kepada setiap orang yang pangkas berupa 1 bungkus mentega.

Komentar

News Feed