oleh

Walikota Dumai H Zulkifli AS Tinjau Seniman Pelukis Mural

Trajunews, || DUMAI || ● Sejumlah seniman Kota Dumai membuat lukisan mural di dinding pagar Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai, kegiatan yang digelar Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bertujuan untuk memperindah wajah kota.

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi menyempatkan diri meninjau para seniman melukis mural Kamis (19/12)

Saat meninjau, wako didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai Satrio Wibowo, Kepala Diskominfo Dumai Muhammad Fauzan, Camat Dumai Kota Agus Gunawan.

Walikotamengaku senang melihat hasil lukisan mural yang dilukis oleh para seniman yang ada di Kota Dumai.

“Hasilnya bagus, saya berharap kegiatan ini mampu memperindah wajah kota, khususnya kawasan di Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai.” Kata walikota

Dalam arahannya, Walikota menginstruksikan DLH, Camat dan Lurah Dumai Kota untuk tetap memantau dan memperhatikan kawasan tersebut sehingga tetap terjaga keindahan dan kebersihannya.

“Lokasi ini harus dipantau terus sehingga tetap terjaga keindahan dan kebersihannya.” Pesan wako

Selain itu, walikota juga memerintahkan DLH Kota Dumai agar dapat lebih diperindah misalnya dengan menambahkan tanaman hias di sepanjang jalan tersebut.

“Jika lokasi sudah bersih, masyarakat pasti enggan untuk membuang sampah di sini. Apalagi mural ini udah menambah nilai estetika. Namun, agar menjadi lebih indah lagi, DLH segera tanam tanaman hias sehingga memberikan hasil yang signifikan dan memuaskan.” Ungkap walikota

Walikota mengaku senang melihat lukisan mural, selain mampu memperindah wajah kota, kegiatan ini dapat menjadi tempat bagi seniman kota Dumai menyalurkan hobi dan bakatnya, khususnya di bidang lukisan mural.

“Kegiatan lukis mural merupakan hal yang positif khususnya bagi seniman bisa menyalurkan hobi dan bakatnya. Selain itu untuk mengasah kreativitas para seniman.” Sebut wako

Selain memperindah kota, lukisan mural juga menyampaikan pesan-pesan sosial, seperti menyampaikan pesan agar masyarakat membuang sampah pada tempatnya serta mengajak masyarakat mengurangi penggunaan plastik.

“Semoga ke depan lukisan mural ini bisa dibuat ditempat lain agar wajah kota semakin cantik dan indah.” Harap walikota

Terakhir Walikota pun berharap lukisan mural mampu menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Dumai.

“Semoga menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Dumai. Di sini masyarakat bisa foto-foto juga bisa melihat pesan-pesan yang disampaikan oleh para seniman melalui lukisan mural.” Pungkasnya

Sementara kepala DLH Dumai Satrio Wibowo menjelaskan, lukis mural untuk memperindah wajah Kota Dumai. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara DLH dengan Perusahaan di Dumai.

“Selain memperindah wajah Kota Dumai, lukisan mural juga menyampaikan pesan-pesan sosial seperti mengajak masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi penggunaan plastik.” Tambahnya

Satrio pun mengaku siap untuk menanam tanaman hias dan mensukseskan kegiatan tersebut serta melakukan penataan wilayah agar Dumai lebih indah.

“Kita akan terus berbenah sehingga seluruh kawasan di Dumai menjadi lebih baik, bersih dan indah.” Sebutnya.(tnc)

Penulis : Rahmad

Foto : tnc

Komentar

News Feed