oleh

Mobil Listrik Baru Senilai Rp 1,3 M Untuk 8 Pejabat Riau

Trajunews – Gubernur Riau, Syamsuar pagi ini menyerahkan delapan mobil listrik baru untuk pejabat di Riau. Mobil listrik itu dibeli dengan APBD Provinsi Riau untuk satu unit Rp 1,3 miliar.
Pantauan di lokasi, mobil Toyota bZ4X itu dibeli dengan APBD 2023. Untuk delapan unit mobil listrik, Pemprov harus merogoh kocek Rp 10,4 miliar.

Delapan unit mobil listrik disiapkan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau, Sekdaprov Riau. Selain itu ada juga jatah untuk Kepala Kejaksaan Tinggi Riau dan Kapolda Riau.

Sementara dua unit lainnya akan dipakai oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru dab Badan Penghubung yang ada di Jakarta. Badan Penghubung juga dapat jatah agar dapat dipakai gubernur saat dinas ke ibu kota.

“Pemerintah sudah menginstruksikan agar berangsur-angsur beli mobil listrik. Ini di Jakarta sudah jelas, kalau mobil ini ganjil genap bisa,” ujar Syamsuar saat ditemui di rumah dinas Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (3/4/2023).

Selain itu, mobil listrik juga dapat dipakai saat dinas di Jakarta. Khususnya masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang mewajibkan pakai kendaraan listrik.

“Kemudian masuk Taman Mini juga tidak bisa pakai mobil BBM. Ini ada juga untuk Badan Penghubung agar dimanfaatkan di Jakarta termasuk Taman Mini,” katanya.

“Sesuai Instruksi Presiden RI No 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kenderaan Bermotor Listrik Berbasis Baterai. Harga per unit Rp 1,3 miliat sebanyak 8 unit,” kata Herman.(red)

Dikutip dari artikel detiksumut, “Mewah! 8 Pejabat Riau Dapat Mobil Listrik Baru Senilai Rp 1,3 M”

Komentar

News Feed